Arsenal Juara Piala FA, Pembuktian Mikel Arteta kepada The Gunners

Kompas.com - 02/08/2020, 09:37 WIB
Striker Gabon Gabon Arsenal-Emerick Aubameyang (C) memegang trofi pemenang saat tim merayakan kemenangan setelah pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley di London, pada 1 Agustus 2020. - Arsenal memenangkan pertandingan 2- 1. AFP/ADAM DAVYStriker Gabon Gabon Arsenal-Emerick Aubameyang (C) memegang trofi pemenang saat tim merayakan kemenangan setelah pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley di London, pada 1 Agustus 2020. - Arsenal memenangkan pertandingan 2- 1.

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan apresiasi untuk timnya seusai menjuarai Piala FA musim 2019-2020.

Arsenal sukses mengangkat trofi Piala FA usai menang 2-1 atas Chelsea pada final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Dua gol kemenangan Arsenal dibukukan oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-28 (penalti) dan 67. 

Bagi Arteta, ini merupakan suatu pencapaian luar biasa karena membayar kegagalan serta masa-masa sulit yang sudah dilalui Arsenal.

Seperti diketahui bahwa sebelum menjuarai Piala FA musim ini, Arsenal terakhir kali mengangkat trofi pada 2017.

Baca juga: Arsenal Vs Chelsea, Respons Mikel Arteta Usai Aubameyang Menjatuhkan Trofi Piala FA

Arteta pun menambahkan keberhasilan Arsenal menjuarai Piala FA sebagai pembuktiannya terhadap klub saat ditunjuk sebagai pelatih pada Desember 2019. Dia menggantikan Unai Emery. 

"Saya sangat bangga dengan pencapaian kami karena saya tahu kesulitan dan semua yang sudah kami lalui bersama," kata Mikel Arteta dilansir dari BBC Sport.

"Bagi saya pribadi, enam bulan terakhir merupakan masa-masa sulit. Namun, saya hanya memiliki satu misi ketika datang ke sini dan itu adalah untuk membuat para pemain dan staf percaya kami bisa melakukannya (meraih trofi)."

"Ini hari yang sangat istimewa. Para pemain bekerja sangat keras. Terima kasih kepada semua staf kami dan orang-orang yang membuat keputusan karena memberi saya kesempatan untuk melatih klub yang saya cintai," ujar Mikel Arteta.

Kemenangan ini bukan hanya berarti bagi Arsenal, tetapi juga untuk Mikel Arteta. 

Halaman:


Sumber BBC Sport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X