Juventus Vs Roma, Maurizio Sarri Ambil Sisi Positif dari Kekalahan dalam Laga Akhir

Kompas.com - 02/08/2020, 09:15 WIB
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, saat merayakan gelar Serie A musim 2019-2020, Minggu (2/8/2020) dini  hari WIB. AFP/ISABELLA BONOTTOPelatih Juventus, Maurizio Sarri, saat merayakan gelar Serie A musim 2019-2020, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengambil sisi positif dari kekalahan pada laga terakhir Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2019-2020.

Pada laga pamungkas, Juventus yang sudah dipastikan menjuarai Serie A musim ini, takluk dari AS Roma di Stadion Allianz, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Laga Juventus vs Roma itu berakhir dengan skor 1-3.

Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah sejatinya unggul lebih dulu pada menit ke-5 lewat gol Gonzalo Higuain.

Baca juga: Juventus Vs Roma - Sang Juara Takluk di Laga Akhir, Bagaimana Ronaldo?

Namun, AS Roma mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-23 lewat aksi Nikola Kalinic.

Petaka bagi Juventus kemudian terjadi kala winger asal Argentina, Diego Perotti, membantu AS Roma berbalik unggul lewat gol yang ia cetak pada menit ke-44.

Perotti kembali menjadi momok Juventus pada babak kedua.

Dia berhasil mencetak gol ketiga untuk AS Roma pada menit ke-52, sekaligus memastikan kemenangan atas Juventus, sang juara Serie A.

Baca juga: Hasil Liga Italia - Juventus Tumbang Tanpa Ronaldo, Atalanta Gagal Capai 100 Gol

Pada akhir laga, tepatnya setelah skuad Juventus merayakan keberhasilan meraih trofi juara Serie A, Maurizio Sarri merespons hasil buruk kontra AS Roma.

Sarri mengaku bahwa skuad asuhannya mengalami penurunan performa setelah memetik kemenangan atas Lazio pada pekan ke-34 Liga Italia.

Halaman:


Sumber Juventus
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X