Jelang Leicester Vs Man United, Schmeichel Sebut De Gea Masih Kiper Kelas Dunia

Kompas.com - 24/07/2020, 18:00 WIB
David De Gea kala menjalani laga kontra Everton pada lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris, Minggu (15/12/2019). AFP/CLIVE BRUNSKILLDavid De Gea kala menjalani laga kontra Everton pada lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris, Minggu (15/12/2019).

KOMPAS.com - Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, membela David de Gea yang menjadi sasaran kritik setelah kekalahan Man United dari Chelsea pada semifinal Piala FA.

Kiper utama Manchester United, David de Gea, menjadi sorotan usai dianggap melakukan blunder pada semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020).

Bermain di Stadion Wembley, De Gea dinilai tak mampu menangkap bola dengan baik dari upaya dua pemain Chelsea yakni Olivier Giroud dan Mason Mount.

Alhasil, Manchester United menelan kekalahan 1-3 dari Chelsea pada laga tersebut.

Baca juga: Satu Alasan Man United Masih Sulit Bersaing di Liga Inggris

Kesalahan itu membuat banyak pihak meminta pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengganti David de Gea dengan Dean Henderson yang saat ini dipinjamkan ke Sheffield United.

Namun, Kasper Schmeichel membela David de Gea dan mengungkapkan bahwa setiap kiper pernah mengalami performa buruk.

"Bisa menjadi sangat sulit dan Anda harus ingat, ini bukannya saya tidak menghormati jurnalis atau pandit, tetapi Anda tidak pernah berdiri di gawang," kata Kasper Schmeichel yang dikutip dari Sky Sports.

"Anda akan mengklasifikasikan hal-hal sebagai kesalahan. Sering kali narasi ini terjadi karena merupakan pekerjaan pandit atau jurnalis. Anda mendengar komentar soal posisi tangan atau hal-hal lain yang membuat orang-orang berpikir bahwa kiper itu melakukan kesalahan lagi," tutur Schmeichel.

"Hal itu kadang-kadang merupakan narasi yang cukup berbahaya karena mulai membangun momentum."

"Untuk seseorang seperti David (de Gea), saya bener-benar ikut merasa sedih karena dia telah menunjukkan hal luar biasa selama bertahun-tahun dan setiap kiper mengalami periode (performa) buruk," ucap Kasper Schmeichel.

Baca juga: Pertaruhan Liga Champions, Man United 100 Persen Siap Lawan Leicester

Schmeichel melanjutkan, terlepas dari kesalahan-kesalahan itu, David de Gea masih menjadi kiper kelas dunia.

"Akan tetapi, untuk saat ini, David de Gea masih menjadi kiper kelas dunia. Ini adalah posisi yang Anda mainkan sendiri. Anda tidak bisa membuat kesalahan karena akan dihukum," ucap Schmeichel.

Sementara itu, Leicester City dan Manchester United akan saling berhadapan pada pekan terakhir Liga Inggris musim ini.

Leicester City akan menjamu Manchester United di Stadion King Power, Minggu (26/7/2020).



Sumber Sky Sports
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X