Adu Komentar Solskjaer-Lampard Hangatkan Duel Man United Vs Chelsea di Piala FA

Kompas.com - 19/07/2020, 08:00 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri), bersama juru taktik Chelsea, Frank Lampard (kanan), pada lanjutan babak kelima Piala Liga Inggris, 30 Oktober 2019. AFP/GLYN KIRKPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri), bersama juru taktik Chelsea, Frank Lampard (kanan), pada lanjutan babak kelima Piala Liga Inggris, 30 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Aksi saling sindir antara pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dan juru taktik Chelsea, Frank Lampard, tersaji jelang duel semifinal Piala FA 2019-2020.

Tensi pertandingan Man United vs Chelsea pada semifinal Piala FA yang bakal berlangsung di Stadion Wembley, Senin (20/7/2020) pukul 00.00 WIB, itu sudah terasa akibat adu komentar kedua pelatih.

Semua bermula ketika Frank Lampard menilai bahwa Man United kerap diuntungkan keputusan Video Assistant Referee ( VAR).

Penilaian Lampard hadir setelah pelatih sekaligus mantan pemain Chelsea itu melihat jumlah keputusan VAR yang menguntungkan kubu Setan Merah, julukan Man United.

Berdasarkan data dari Opta Joe musim ini, Man United sudah mendapatkan 13 penalti dari keputusan VAR.

Adapun catatan tersebut merupakan yang terbanyak dalam satu musim gelaran Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Baca juga: Frank Lampard Bangga Bisa Bawa Chelsea ke Semifinal Piala FA

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya itu, VAR juga telah menganulir tujuh gol ke gawang Man United dalam satu musim gelaran Premier League.

Salah satu gol ke gawang Man United yang dianulir akibat keputusan VAR terjadi pada rangkaian pekan ke-36 Liga Inggris, ketika skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer menang 2-0 atas Crystal Palace, Kamis (16/7/2020) malam waktu setempat.

Pada laga tersebut, VAR menganulir gol penyerang Crystal Palace, Jordan Ayew, karena dinilai terlebih dulu berada dalam posisi offside.

VAR juga tidak memberikan penalti untuk Crystal Palace setelah eks pemain Man United, Wilfried Zaha, tampak dilanggar Victor Lindelof di kotak terlarang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.