Jelang Bergulirnya Liga 1, Pelatih Persib Singgung Liverpool

Kompas.com - 15/07/2020, 15:38 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan fokus timnya dalam masa persiapan menghadapi kelanjutan Liga 1 2020.

Kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia itu akan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang, setelah penyelenggaraannya ditangguhkan sejak pertengahan Maret 2020.

Dalam masa persiapan menghadapi kelanjutan kompetisi, Robert menjelaskan, Persib tidak hanya berfokus pada peningkatan kondisi fisik pemain atau bahkan pematangan strategi saja.

Pelatih asal Belanda itu memprioritaskan juga upaya dalam peningkatan motivasi pemain. Liga 1 2020 ditangguhkan saat kompetisi baru berjalan tiga pekan.

Baca juga: Winger Persib: Semua Pemain Pasti Rindu Atmosfer Pertandingan...

 

Berbeda dengan kompetisi di Eropa yang kompetisinya juga dihentikan, namun menjelang akhir musim.

Situasi tersebut membuat program persiapan dan rancangan membangun tim pascajeda yang dilakukan oleh tim di Indonesia menjadi berbeda dengan kesebelasan di Eropa.

"Di Indonesia, seperti kita ketahui, kompetisinya berhenti pada awal musim. Jadi tentunya ada perbedaan motivasi dan cara untuk membangun timnya (kembali)," kata Robert, dilansir dari laman resmi klub.

"Tentu situasi ini berbeda dengan di Eropa, yang kompetisinya terhenti menjelang akhir musim. Bahkan, sebagian klub sudah hampir memastikan diri sebagai juara. Contohnya adalah Liverpool di Inggris dan Bayern Muenchen di Jerman," sambung dia.

Sebelum kompetisi Liga 1 2020 ditangguhkan, Persib menunjukkan performa yang impresif. Klub berjulukan Maung Bandung itu berhasil melewati laga awal dengan sapu bersih kemenangan. Tiga poin masing-masing dibukukan Persib atas Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), dan PSS Sleman (2-1).

Dengan hasil tersebut, Persib pun bertengger di urutan pertama dalam tabel klasemen sementara Liga 1 2020 dengan poin sempurna, sembilan.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X