Juventus Vs Atalanta, Maurizio Sarri Puji Kemampuan Cristiano Ronaldo Atasi Tekanan

Kompas.com - 12/07/2020, 21:19 WIB
Cristiano Ronaldo saat mencetak gol penalti dalam pertandingan Liga Italia, Juventus vs Atalanta, di Stadion Allianz, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOCristiano Ronaldo saat mencetak gol penalti dalam pertandingan Liga Italia, Juventus vs Atalanta, di Stadion Allianz, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Kemampuan Cristiano Ronaldo dalam menghadapi tekanan pada laga Juventus vs Atalanta mendapatkan pujian dari sang pelatih, Maurizio Sarri.

Petandingan pekan ke-32 Liga Italia antara Juventus dan Atalanta di Stadion Allianz, Sabtu (11/7/2020) atau Minggu (12/7/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pada pertandingan Juventus vs Atalanta kemarin, tim tamu berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Duvan Zapata pada menit ke-16.

Setelah sempat tertinggal 0-1, Juventus berhasil menyamakan kedudukan berkat tendangan penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-55.

Akan tetapi, Si Nyonya Tua - julukan Juventus - kembali tertinggal karena Ruslan Malinovsky membobol gawang Wojciech Szczesny pada menit ke-81.

Baca juga: Pelatih Juventus: Ronaldo Punya Mental Juara di Kaki dan Kepalanya

Beruntung, Cristiano Ronaldo kembali menjadi penyelamat Juventus berkat sepakan dua belas pas keduanya jelang pertandingan berakhir.

Dua gol penalti yang diborong Ronaldo mendapat kredit tersendiri dari pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Maurizio Sarri pun memberi pujian akan kemampuan megabintang asal Portugal itu dalam menghadapi tekanan di laga kontra Atalanta.

"Ronaldo adalah seorang juara dengan kakinya, juga dengan kepalanya," kata Maurizio Sarri dikutip BolaSport.com dari Sportskeeda ketika konferensi pers pascalaga.

"Dia berhasil menangani tekanan yang dia miliki dengan cara yang luar biasa," ujar Sarri menambahkan.

Hasil imbang 2-2 tetap membawa Juventus kokoh di pucuk klasemen Liga Italia dengan koleksi 76 poin.

Juventus unggul sembilan angka atas Atalanta yang duduk di posisi ketiga.

Baca juga: Juventus Vs Atalanta, Sarri: Persaingan Scudetto Masih Terbuka

Adapun bagi Ronaldo, dua golnya ke gawang Atalanta membuatnya semakin mendekati perolehan Ciro Immobile sebagai kandidat top skor Liga Italia musim 2019-2020.

Torehan gol Ciro Immobile (29) dan Cristiano Ronaldo (28) kini hanya terpaut satu gol di daftar top skor Liga Italia.



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X