Brescia Vs Roma, Kepercayaan Diri Serigala Ibu Kota Telah Pulih

Kompas.com - 12/07/2020, 21:19 WIB
Skuad Giallorossi pada laga Roma vs Gent, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. AFP/ALBERTO PIZZOLISkuad Giallorossi pada laga Roma vs Gent, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - AS Roma dinilai sudah mendapat kembali kepercayaan diri seusai berhasil meraih kemenangan telak atas Brescia pada partai lanjutan pekan ke-32 Serie A atau kompetisi tertinggi Liga Italia.

Hal itu diungkap langsung oleh sang pelatih Paulo Fonseca seusai laga Brescia vs Roma di Stadion Mario Rigamonti, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB.

Sebelum laga Brescia vs Roma, Serigala Ibu Kota, julukan Roma, sempat menelan kekalahan tiga kali beruntun saat berjumpa AC Milan, Udinese, dan Napoli.

Namun, setelah tiga laga secara beruntun menelan kekalahan, AS Roma kembali bangkit di laga selanjutnya saat berjumpa dengan Parma dan Brescia.

Baca juga: Tinggalkan Chelsea, Pedro Diklaim Sepakat Gabung AS Roma

Kemenangan di dua laga beruntun itu membuat kepercayaan diri skuad arahan Paulo Fonseca telah kembali.

"Malam ini kami sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol, terutama di babak pertama, tetapi tim menampilkan performa bagus," tutur Fonseca dikutip dari laman resmi AS Roma.

"Dengan membuat para pemain melihat bahwa mereka tidak bisa mengubah masa lalu, jadi mereka harus fokus menatap yang ada di depan," katanya.

"Hari ini saya mengatakan kepada mereka bahwa, jika mereka tidak menang hari ini, kemenangan lawan Parma tidak ada artinya," ucapnya.

"Mereka tahu betapa pentingnya untuk mendapatkan tiga poin. Kami menunjukkan ambisi, kualitas, dan kami sepenuhnya pantas memenangkan laga ini," tutur Fonseca.

Baca juga: Napoli Vs Milan, Bisa Menang Lagi di San Paolo, Rossoneri?

Adapun laga tersebut klub berjuluk I Giallorossi berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 atas Brescia.

Tiga gol AS Roma dicetak oleh Federico Fazio (48'), Nikola Kalinic (62') dan Nicolo Zaniolo (74').

Atas kemenangan ini, AS Roma berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 54 poin.

Baca juga: Tiga Klub London Bersaing Dapatkan Kiper AS Roma



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X