Wolves Vs Everton, Bomber Meksiko Samai Catatan Mohamed Salah

Kompas.com - 12/07/2020, 20:50 WIB
Striker Wolves, Raul Jimenez, saat merayakan gol ke gawang Everton pada lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris, Minggu (12/7/2020) malam WIB. AFP/MOLLY DARLINGTONStriker Wolves, Raul Jimenez, saat merayakan gol ke gawang Everton pada lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris, Minggu (12/7/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Terdapat fakta menarik dari hasil duel antara Wolverhampton Wanderers ( Wolves) dan Everton pada lanjutan pekan ke-35 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Laga Wolves vs Everton yang berlangsung di Stadion Molineux, Minggu (12/7/2020) malam WIB itu berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Tiga gol kemenangan Wolves dicetak Raul Jimenez (45+2'-penalti), Leander Dendoncker (46'), dan Diogo Jota (74').

Khusus bagi Raul Jimenez, sumbangan satu gol ke gawang Everton membuat dirinya menyamai catatan winger Liverpool, Mohamed Salah.

Melansir dari Opta, musim ini Raul Jimenez dan Mohamed Salah sama-sama telah berkontribusi dalam 35 gol yang dicatatkan timnya masing-masing.

Baca juga: Wolves Vs Everton - Menang Telak, Wolverhampton Dekati Man United

Pada musim 2019-2020, Raul Jimenez sudah membukukan 25 gol dan 10 assist untuk Wolves di semua kompetisi.

Adapun Mohamed Salah juga memiliki jumlah torehan serupa, dengan 23 gol dan 12 assist untuk Liverpool.

Impresifnya, hingga Minggu (12/7/2020), belum ada pemain Liga Inggris lain yang mampu menyamai catatan Raul Jimenez dan Mohamed Salah.

Baca juga: Mohamed Salah, Sang Juara Liga Inggris yang Tak Lupa Kampung Halaman

Tak hanya berhasil menyejajarkan diri dengan peraih trofi Liga Inggris musim 2019-2020, Mohamed Salah, Raul Jimenez juga mengukir catatan impresif lain.

Torehan satu gol ke gawang Everton membuat penyerang berkebangsaan Meksiko itu naik satu peringkat dalam daftar top skor Liga Inggris musim 2019-2020.

Saat ini, dia menduduki peringkat keenam dengan koleksi 16 gol, setara dengan Sergio Aguero (Manchester City), dan Sadio Mane (Liverpool).

Raul Jimenez tertinggal satu gol dari penghuni peringkat kelima, Raheem Sterling (Man City), yang pada pekan ke-35 berhasil mencetak hat-trick dan telah mengoleksi 17 gol.



Sumber OptaJoe
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X