Kompas.com - 12/07/2020, 09:00 WIB
Dua maskot Persebaya Surabaya, Jojo dan Zoro ikut berpartisipasi dalam program Bonek Wani Lawan Covid-19 bentuk sinergi antara Bonek, Persebaya dan BNPB. Keduanya terjun langsung ke Pasar Krukah Surabaya untuk membagikan masker dan face shield. Dokumentasi PribadiDua maskot Persebaya Surabaya, Jojo dan Zoro ikut berpartisipasi dalam program Bonek Wani Lawan Covid-19 bentuk sinergi antara Bonek, Persebaya dan BNPB. Keduanya terjun langsung ke Pasar Krukah Surabaya untuk membagikan masker dan face shield.

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua maskot Persebaya Surabaya, Jojo dan Zoro ikut berpartisipasi dalam program Bonek Wani Lawan Covid-19 bentuk sinergi antara Bonek, Persebaya. dan BNPB.

Keduanya ambil bagian dalam upaya menghijaukan kembali Kota Pahlawan yang kini dalam status zona hitam Covid-19.

Pada kegiatan pertama ini keduanya terjun langsung ke Pasar Krukah Surabaya untuk membagikan masker dan face shield, pada Sabtu (11/7/2020).

Tidak hanya mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD), mereka juga terus mengampanyekan Tri Wani kepada masyarakat. Tentunya dengan gaya khas mereka yang lucu dan menggemaskan.

Baca juga: Persebaya Surabaya Tidak Setuju Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjutkan

Hal ini bukanlah kegiatan peduli Covid-19 pertama bagi tim Jojo dan Zoro.

Sebelumnya tim maskot pernah beberapa kali bergerak secara independen untuk menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi.

Namun, baru kali ini Jojo dan Zoro ikut serta karena dalam kegiatan sebelumnya mereka tidak menggunakan "seragam" untuk mencegah kerumunan.

"Senang sekali, sekalian edukasi Tri Wani ke masyarakat. Wani Bermasker, wani cuci tangan dan wani jaga jarak," tutur Tommy selaku tim ofisial maskot Jojo dan Zoro kepada Kompas.com.

Tommy melihat sejatinya masyarakat sudah mulai memiliki kesadaran mengenai upaya-upaya pencegahan, namun butuh upaya lanjutan untuk memaksimalkannya.

Selain itu, respon dari masyarakat pun sangat baik. Jojo dan Zoro mendapatkan sambutan baik saat memberikan penyuluhan dan edukasi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X