Senjata Jitu Persebaya Store Bertahan di Masa Pandemi

Kompas.com - 10/07/2020, 14:20 WIB
Persebaya Store menjual merchandise original Persebaya Surabaya. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPersebaya Store menjual merchandise original Persebaya Surabaya.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Store tetap berdiri tegak melawan gerusan ekonomi yang disebabkan pandemi Covid-19.

Senantiasa berpikir kreatif menjadi cara andalan toko resmi Bajul Ijo tersebut dalam mengarungi situasi sulit beberapa bulan terakhir.

Seperti pelaku ekonomi lainnya, Persebaya Store juga merasakan langsung dampak dari Covid-19.

Pada bulan-bulan pertama serangan pandemi, omzet offline mereka menurun karena ada himbauan physical distancing.

Demi kesehatan dan keamanan berama, manajemen Persebaya Store akhirnya menutup sementara 17 cabang Persebaya Store hingga kondisi kembali kondusif.

Baca juga: Fitur Baru Persebaya Store Gandeng Bonek Korban PHK karena Pandemi Virus Corona

Tak mau diam dan menunggu, manajemen Persebaya Store berupaya untuk terus kreatif dengan membuat terobosan baru.

Salah satunya adalah mengalihkan seluruh operasional toko ke dunia daring. Keputusan ini kemudian menjadi sebuah langkah besar bagi kelangsungan Persebaya Store.

“Kalau secara overall, pasti hampir semua bisnis mengalami dampak penurunan, ya karena pandemi Covid-19 ini,” kata Arizal Perdana selaku Senior Manajer Persebaya Store kepada Kompas.com.

“Namun, bagi kami yang sudah saya sampaikan beberapa kali, bahwa kreativitas dan inovasi tidak boleh berhenti karena situasi ini,” imbuhnya.

Arizal Perdana melanjutkan justru situasi seperti ini adalah saat tepat untuk menunjukan kreatifitas guna membuat sebuah gebrakan lebih baik dan menciptakan sebuah solusi yang konkrit.

Baca juga: Dapat Sambutan Baik, Persebaya Store Buka Wacana GFSF Jilid 2

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X