Cedera Hampir Pulih, Kiper Deden Natshir Intip Peluang Kembali ke Skuad Persib

Kompas.com - 11/07/2020, 09:00 WIB
Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby saat tampil membela Persib Bandung dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2018 menghadapi Mitra Kukar, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAMuhammad Natshir Fadhil Mahbuby saat tampil membela Persib Bandung dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2018 menghadapi Mitra Kukar, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Penjaga gawang Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby atau Deden Natshir mengintip peluang untuk kembali ke skuad Persib Bandung.

Deden, sapaan akrabnya, sedang menjalani tahap akhir pemulihan cedera patah tulang fibula dan tibia.

Cedera tersebut dialami Deden setahun lalu ketika tampil membela Persib dalam laga lanjutan Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 10 Juli 2019, Deden terpaksa keluar lapangan pada menit ke-33 usai berbenturan dengan Bruno Matos.

Baca juga: Dokter Tim Persib Ungkap Alasan Tak Gelar Tes PCR untuk Pemain Asing

Melihat cedera yang dialami cukup parah, tim medis pun memutuskan untuk membawa Deden ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Setelah melalui proses pemeriksaan, diketahui bahwa tulang fibula dan tibia kaki kiri Deden patah.

Deden pun harus menjalani operasi sebagai tindakan medis lanjutan.

M Natshir membalas dukungan penonton di Stadion Gelora Bandung Lautan Api seusai laga Persib Bandung vs PSM Makassar, 23 Mei 2018.PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili M Natshir membalas dukungan penonton di Stadion Gelora Bandung Lautan Api seusai laga Persib Bandung vs PSM Makassar, 23 Mei 2018.

 

Akibat cedera tersebut, kiprah Deden bersama Persib pada musim 2019 terpaksa berakhir lebih cepat.

Posisinya sebagai kiper utama pun diambil alih oleh I Made Wirawan.

Kiper gaek itu berhasil menjawab kepercayaan pelatih dengan performa apik di bawah mistar gawang Persib.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X