Empat Pemain Timnas Indonesia Bisa Raih Beasiswa ke Klub Spanyol

Kompas.com - 09/07/2020, 22:20 WIB
Pemain Timnas U19 Fajar Rachman Rizky Ridho Theo Fillo Bagus Kahfi Bagas Kaffa saat ujicoba Internasional melawan Timnas China yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Timnas U19 Fajar Rachman Rizky Ridho Theo Fillo Bagus Kahfi Bagas Kaffa saat ujicoba Internasional melawan Timnas China yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019) malam.
|

KOMPAS.com – Empat pemain timnas Indonesia berkesempatan mendapatkan beasiswa sepak bola di salah satu klub Spanyol, CD Polilas Ceuta.

Kesempatan tersebut datang setelah salah satu perusahaan asal Indonesia, Batavia Sport Group (BSG) setelah mengakuisisi CS Polilas Ceuta.

Akuisisi CD Polilas Ceuta oleh BSG sekaligus membuka peluang bagi pemain berbakat indonesia untuk mendapatkan pengalaman bermain di Spanyol.

Namun, beasiswa tersebut hanya diperuntukan untuk pemain yang memiliki usia dibawah 19 tahun.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Berpeluang Gelar TC di Spanyol

"Jadi hal ini kami ciptakan untuk memberikan jam terbang kepada pemain muda Indonesia yang berbakat dan mempunyai kemampuan di atas rata-rata," kata Direktur Utama BSG, Ade Prima Syarif.

"Sehingga kemampuannya itu bisa diuji dan saat mencapai pada usia produktif, pemain itu bisa seperti yang kami inginkan," ucapnya menambahkan.

Tak hanya pemain timnas Indonesia, banyak pesepak bola muda lainnya yang memilki kesempatan mendapatkan beasiswa di CD Polillas Ceuta.

Sebelum bergabung, para pemain Indonesia itu akan menjalani seleksi terlebih dahulu.

Baca juga: Selesai Naturalisasi, Pemain Persib Ini Belum Juga Bela Timnas Indonesia

Selain mendapatkan pemain dari BSG lewat SSB ASIOP, CD Polillas Ceuta juga bekerjasama dengan salah satu agen Indonesia, Muly Munial.

Muly Munial akan mencari pemain-pemain berbakat yang nantinya mendapatkan ilmu untuk pergi ke Spanyol.

Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X