Persib Segera Gelar Sesi Latihan Kolektif pada Pekan Ini

Kompas.com - 07/07/2020, 17:40 WIB
Para pemain Persib Bandung melakoni latihan sebagai persiapan menghadapi Asia Challenge 2020, di Stadion Arcamanik, Kota Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib Bandung melakoni latihan sebagai persiapan menghadapi Asia Challenge 2020, di Stadion Arcamanik, Kota Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung berencana memulai persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada pekan ini.

Setelah menangguhkan liga sejak pertengahan Maret 2020 lalu, PSSI akhirnya memutuskan bakal melanjutkan kembali gelaran Liga 1 dan Liga 2 2020 pada Oktober mendatang.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengatakan, idealnya Persib menggelar sesi latihan pada pekan ini.

Menurut Umuh, waktu tiga bulan persiapan menghadapi kompetisi harus dimaksimalkan dengan baik oleh Nick Kuipers dan kolega.

Semula, Persib berencana menggelar sesi latihan Senin (6/7/2020) lalu. Akan tetapi, rencana tersebut batal terlaksana.

Baca juga: Soal Penyesuaian Gaji Pemain, Persib Patuhi Kebijakan PSSI

Menurut Umuh, salah satu penyebab Persib belum bisa menggelar sesi latihan disebabkan belum semua pemain berkumpul. Sejumlah pemain lokal seperti Supardi Nasir, Zulham Zamrun, hingga Victor Igbonefo belum merapat ke Bandung.

"Latihan rencananya pekan-pekan ini karena belum pada datang, seperti kapten Supardi (Nasir) belum datang, Victor (Igbonefo) juga. Namun, itu kan sebenarnya urusan pelatih. Pelatih yang akan ambil keputusan, diusahakan pekan ini sudah mulai latihan," kata Umuh di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (7/7/2020).

Selain pemain lokal, para pemain asing Persib pun belum semua merapat ke Bandung. Dari empat pemain asing yang dimiliki Persib, hanya Nick Kuipers yang sudah siap untuk menjalani latihan bersama.

Baca juga: Alami Cedera Kepala, Pemain Persib Ini Akan Jalani Operasi

Pemain asal Belanda itu memilih menetap di Bandung selama masa penangguhan kompetisi karena wabah virus corona.

Dalam situasi pandemi Covid-10, Kuipers menganggap tinggal di Bandung jauh lebih aman daripada pulang ke negara asalnya, Belanda.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X