Kompas.com - 06/07/2020, 22:31 WIB
Penyerang asal Jepang, Shinji Okazaki, saat memperkuat klub kasta kedua Liga Spanyol, Malaga CF, pada sebuah ajang pramusim jelang kompetisi 2019-2020. MALAGA CFPenyerang asal Jepang, Shinji Okazaki, saat memperkuat klub kasta kedua Liga Spanyol, Malaga CF, pada sebuah ajang pramusim jelang kompetisi 2019-2020.

MADRID, KOMPAS.com - Rerata klub-klub LIga Spanyol masih punya sisa empat laga hingga musim 2019-2020.

Hal yang sama, hingga pekan ini, dimiliki oleh klub Deportivo Alavez.

Baca juga: Jadwal Title Race Liga Spanyol, Real Madrid Siap Kubur Asa Barcelona

Alaves sementara ini bertengger di urutan 15 Liga Spanyol yang beranggotakan 20 klub.

Gelandang Levante asal Mozambik, Simao (kiri) bersaing dengan pemain tengah Valencia asal Argentina, Rodrigo de Paul selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol, Valencia CF vs Levante UD di stadion Mestalla di Valencia pada 13 April 2015.AFP/JOSE JORDAN Gelandang Levante asal Mozambik, Simao (kiri) bersaing dengan pemain tengah Valencia asal Argentina, Rodrigo de Paul selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol, Valencia CF vs Levante UD di stadion Mestalla di Valencia pada 13 April 2015.

Bermain 34 kali, Alaves kalah 17 kali.

Sementara, kemenangan penuh Alaves ada 9 kali.

Pemain depan Atletico Madrid Spanyol Diego Costa (C) merayakan dengan pemain depan Atletico Madrid Joao Felix dan pemain tengah Atletico Madrid Koke setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Klub Atletico de Madrid melawan Valencia CF di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 19 Oktober 2019AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Pemain depan Atletico Madrid Spanyol Diego Costa (C) merayakan dengan pemain depan Atletico Madrid Joao Felix dan pemain tengah Atletico Madrid Koke setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Klub Atletico de Madrid melawan Valencia CF di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 19 Oktober 2019

Alavez bermain seri 8 kali.

Total raihan Alavez adalah 35.

Gelandang Argentina Sevilla Ever Banega (kiri) merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara RCD Mallorca dan Sevilla FC di stadion Son Moix di Palma de Mallorca pada 21 Desember 2019AFP/JAIME REINA Gelandang Argentina Sevilla Ever Banega (kiri) merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara RCD Mallorca dan Sevilla FC di stadion Son Moix di Palma de Mallorca pada 21 Desember 2019

Manajemen Alavez menilai, posisi 15 belumlah menjadi pijakan aman bagi klub terhindar dari degradasi alias turun kasta.

Lantaran alasan itulah, Alavez mencari cara untuk selamat.

"Kami sudah punya pelatih baru," begitu pernyataan manajemen Alavez.

Eden Hazard dibayang-bayangi oleh Rafa Soares dalam pertandingan Real Madrid vs Eibar pada lanjutan pekan ke-28 La Liga yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Valdebebas, Senin (15/6/2020) dini hari WIB.AFP/GETTY IMAGES/GONZALO ARROYO MORENO Eden Hazard dibayang-bayangi oleh Rafa Soares dalam pertandingan Real Madrid vs Eibar pada lanjutan pekan ke-28 La Liga yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Valdebebas, Senin (15/6/2020) dini hari WIB.

Alavez menunjuk Juan Muniz sebagai juru taktik anyar.

Mantan pelatih Malaga dan Levante itu didapuk menggantikan Asier Garitano.

Pemain depan Espanyol Wu Lei mengontrol bola selama pertandingan Grup H Liga Eropa UEFA RCD Espanyol melawan Ferencvaros di Stadion RCDE di Cornella de Llobregat pada 19 September 2019.AFP/JOSEP LAGO Pemain depan Espanyol Wu Lei mengontrol bola selama pertandingan Grup H Liga Eropa UEFA RCD Espanyol melawan Ferencvaros di Stadion RCDE di Cornella de Llobregat pada 19 September 2019.

Pada Minggu (5/7/2020), Garitano dipecat setelah Alavez kalah beruntun lima kali.

"Sejak April 2019, Juan Muniz tidak punya klub," begitu pernyataan manajemen Alavez.



Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X