Espanyol di Ambang Degradasi, Penggawanya Belum Punya Rencana

Kompas.com - 04/07/2020, 22:23 WIB
Pemain depan Espanyol Wu Lei mengontrol bola selama pertandingan Grup H Liga Eropa UEFA RCD Espanyol melawan Ferencvaros di Stadion RCDE di Cornella de Llobregat pada 19 September 2019. AFP/JOSEP LAGOPemain depan Espanyol Wu Lei mengontrol bola selama pertandingan Grup H Liga Eropa UEFA RCD Espanyol melawan Ferencvaros di Stadion RCDE di Cornella de Llobregat pada 19 September 2019.

BARCELONA, KOMPAS.com - Espanyol kini di ambang degradasi.

Espanyol sementara ini menjadi penghuni dasar klasemen alias urutan 20 La Liga.

Baca juga: Espanyol Vs Real Madrid, Chemistry Benzema dan Casemiro Berbuah Manis

Bermain 33 kali sepanjang gelaran La Liga 2019-2020, klub ini hanya menang 5 kali.

Para pemain Espanyol merayakan gol yang dicetak pemain asal China, Wu Lei dalam laga Derbi Catalan antara Espanyol vs Barcelona berlangsung pada pekan ke-19 La Liga Spanyol, di Stadion RCDE, Sabtu (4/1/2020) atau Minggu dini hari WIB.PAU BARRENA CAPILLA / AFP Para pemain Espanyol merayakan gol yang dicetak pemain asal China, Wu Lei dalam laga Derbi Catalan antara Espanyol vs Barcelona berlangsung pada pekan ke-19 La Liga Spanyol, di Stadion RCDE, Sabtu (4/1/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Mendulang seri 9 kali dan kalah 19 kali, Espanyol meraih 24 poin.

Pemuncak klasemen sementara La Liga adalah Real Madrid.

Madrid meraih 74 poin dari kemenangan 22 kali, 8 kali seri, dan 3 kali kalah.

Alvaro Morata (kanan) berduel dengan Bernardo Espinos (kanan) pada laga Atletico Madrid Vs Espanyol dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 10 November 2019.AFP/ CURTO DE LA TORRE Alvaro Morata (kanan) berduel dengan Bernardo Espinos (kanan) pada laga Atletico Madrid Vs Espanyol dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 10 November 2019.

Sementara itu, penggawa Espanyol asal China Wu Lei mengaku belum punya rencana.

"Saya belum punya rencana meninggalkan Espanyol," tutur pemain timnas China ini.

Gelandang Villarreal, Bruno Soriano (kiri) bersaing dengan Deportivo Alaves, penyerang Brasil Deyverson selama pertandingan liga Spanyol, Deportivo Alaves, vs Villarreal CF di stadion Mendizorroza di Vitoria pada 17 April 2017AFP/CESAR MANSO Gelandang Villarreal, Bruno Soriano (kiri) bersaing dengan Deportivo Alaves, penyerang Brasil Deyverson selama pertandingan liga Spanyol, Deportivo Alaves, vs Villarreal CF di stadion Mendizorroza di Vitoria pada 17 April 2017

Pada 13 Juni 2020, Wu Lei membantu timnya memenangi laga melawan Alaves.

Satu dari dua gol Espanyol adalah hasil sepakan Wu Lei.

Liga Spanyol sendiri memang mulai kembali pada Juni usai tertunda empat bulan lantaran pandemi Covid-19.

Para pemain sepakbola Getafe merayakan setelah mencetak gol tim pertama mereka selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Getafe CF vs Real Sociedad di stadion Kolonel Alfonso Perez di Getafe pada 6 Mei 2013.AFP/JAVIER SORIANO Para pemain sepakbola Getafe merayakan setelah mencetak gol tim pertama mereka selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Getafe CF vs Real Sociedad di stadion Kolonel Alfonso Perez di Getafe pada 6 Mei 2013.

Pada laga selanjutnya, Espanyol hanya bermain imbang tanpa gol melawan Getafe.

Empat laga usai dengan Getafe, Espanyol cuma mendulang poin nol.



Sumber Xinhuanet
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X