Selain Juara, Liverpool Juga Pecahkan Rekor Transfer dalam 9 Tahun Terakhir

Kompas.com - 01/07/2020, 07:40 WIB
Mohamed Salah merayakan gol yang baru dia lesakkan ke gawang Tottenham Hotspur di laga final Liga Europa 2019, di Wanda Metropolitan Stadium, Madrid, Spanyol, pada 1 Juni 2019. SHUTTERSTOCK/MDIMohamed Salah merayakan gol yang baru dia lesakkan ke gawang Tottenham Hotspur di laga final Liga Europa 2019, di Wanda Metropolitan Stadium, Madrid, Spanyol, pada 1 Juni 2019.

KOMPAS.comLiverpool mengukir catatan mentereng lain setelah memastikan gelar juara Liga Inggris 2019-2020.

The Reds - julukan Liverpool - merupakan tim pertama yang berhasil menjadi kampiun Liga Inggris dengan mengeluarkan dana transfer kurang dari 10 juta pounds dalam sembilan musim terakhir.

Tepatnya, pada musim 2019-2020, Liverpool hanya merogoh kocek 8,6 juta pounds (sekitar Rp 139 miliar) di dua jendela transfer, musim panas dan dingin.

Itu mereka keluarkan masing-masing untuk membeli Sepp van den Berg (1,35 juta pounds) dan Takumi Minamino (7,25 juta pounds).

Baca juga: Usai Liverpool Juara Liga Inggris, Klopp Pastikan Tak Belanja Besar

Sepp van den Berg belum bermain di Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris sepanjang musim ini. Ia baru berlaga di Premier League 2 dengan mencatatkan 11 penampilan.

Sementara Takumi Minamino mengemas lima penampilan di Premier League 2019-2020 sejak didatangkan dari RB Salzburg pada Januari silam.

Sebenarnya Liverpool juga kedatangan kiper Adrian dan Andy Lonergen pada musim ini, namun keduanya didatangkan secara gratis.

Hanya bermodalkan 8,6 juta pounds, Liverpool sudah bisa menjuarai Liga Inggris musim ini.

Liverpool memecahkan rekor transfer dalam sembilan tahun terakhir. Lantas, bagaimana dengan 10 tahun terakhir?

Ya, saat Manchester United menjadi kampiun musim 2010-2011, dana transfer Setan Merah lebih murah lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X