Wonderkid Persija Ingin Dipanggil Shin Tae-yong dan Wujudkan Keinginan Almarhum Ayah

Kompas.com - 01/07/2020, 00:01 WIB
Penyerang belia Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, bermain untuk Garuda Select DOK. PERSIJA JAKARTAPenyerang belia Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, bermain untuk Garuda Select

KOMPAS.com - Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro, terus berupaya untuk masuk ke skuad timnas Indonesia agar bisa tampil di Piala Dunia U20 2021.

Bisa membela negara Indonesia di ajang bergengsi seperti Piala Dunia adalah mimpi Alfriyanto Nico.

Indonesia memang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2021. Hal ini membuat para pemain mengincar satu tempat untuk membela Skuad Garuda. Nico adalah salah satunya.

Baca juga: Beberapa Bulan di Persija, Marco Motta Mulai Gemar Makan Kerupuk

Namun, hingga kini Nico belum dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan bersama timnas U19 Indonesia.

Akan tetapi, pemain yang mengidolai Bambang Pamungkas ini tidak pernah menyerah dan tetap berlatih keras.

Apalagi, Nico bertekad untuk mewujudkan mimpi sang ayah.

Keinginan ayahnya adalah melihat dia membela timnas Indonesia dan sukses untuk menjadi pesepak bola profesional.

Maka dari itu, motivasi tersebut terus ia tanamkan saat ini, terlebih pada Sabtu (27/6/2020) pemain asal Jawa Tengah itu baru saja kehilangan sang ayah.

“Keinginan ayah salah satunya melihat Nico bisa membela timnas dan bisa berkarier di dunia sepak bola profesional," ucap Nico, dikutip dari laman resmi Persija.

Baca juga: Respons Persija Atas Kembali Bergulirnya Liga 1 2020

"Maka dari itu, Nico termotivasi untuk bisa mewujudkan hal itu dengan kerja keras dan pantang menyerah,” ujar pemain Garuda Select itu.

Yang saat ini ia lakukan adalah terus berlatih meski kompetisi masih belum berjalan.

“Bagi saya yang terpenting adalah tetap latihan menjalankan semua progam, baik dari tim pelatih Garuda Select maupun Persija. Untuk hasil saya serahkan kepada Tuhan. Kalau sudah rezeki, pasti tak akan ke mana,” tutur pemain berusia 18 tahun itu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X