Polemik Berakhir, PSSI Tak Jadi Pecat Shin Tae-yong

Kompas.com - 27/06/2020, 05:20 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpose dengan Shin Tae-yong dan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria pada sesi perkenalan pria asal Korea Selatan tersebut sebagai pelatih baru Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Sabtu (28/12/2019). KOMPAS.com/Farahdilla PuspaKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpose dengan Shin Tae-yong dan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria pada sesi perkenalan pria asal Korea Selatan tersebut sebagai pelatih baru Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Sabtu (28/12/2019).

KOMPAS.comPSSI mengakui ada komunikasi yang tersumbat antara mereka dan Shin Tae-yong.

Belakangan ini, PSSI dan Shin Tae-yong berseteru lewat media.

Kepada salah satu media Korea Selatan, Shin melontarkan kekecewaan terhadap PSSI soal timnas Indonesia.

Hal ini kemudian berbuntut panjang. PSSI sampai membentuk Satgas Timnas.

Kemudian, Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI) yang namanya juga disebut Shin, melakukan klarifikasi di laman resmi PSSI.

Baca juga: Hasil Pertemuan dengan PSSI, Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas

Hubungan keduanya sempat memanas. Namun, pada Jumat (26/6/2020) malam, PSSI telah mengadakan pertemuan secara virtual dengan Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, pertemuan dengan Shin berjalan baik.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga memastikan, polemik yang melibatkan Shin Tae-yong sudah berakhir.

"Intinya pertemuan virtual tersebut membahas ada komunikasi yang tersumbat antara PSSI dengan yang bersangkutan karena ada kendala Covid-19 kemarin," ucap Iwan Bule, dilansir dari BolaSport.

"Komunikasi jadi tidak lancar," tutur mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X