Bakal Bicara Empat Mata, Ini yang Perlu Dilakukan Ketum PSSI dan Shin Tae-yong

Kompas.com - 26/06/2020, 15:40 WIB
PSSI, Shin Tae-yong, beserta jajaran pelatih timnas Indonesia. DOK. PSSIPSSI, Shin Tae-yong, beserta jajaran pelatih timnas Indonesia.

KOMPAS.comPSSI telah diagendakan bertemu dengan Shin Tae-yong untuk membahas kisruh internal keduanya sekaligus membicarakan masa depan timnas Indonesia.

Pertemuan ini pertama kali diinisasi oleh Shin Tae-yong yang kemudian PSSI menyetujui permintaan tersebut.

Selain itu, Shin Tae-yong hanya akan mengobrol empat mata dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, yang juga dipandu oleh penerjemah kedua belah pihak.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan secara rinci beberapa poin yang bakal dibahas Shin Tae-yong dengan Iwan Bule.

Baca juga: Menanti Pertemuan Penting Shin Tae-yong dan Ketum PSSI Sore Nanti

Fokus utama dalam pertemuan nanti adalah silang pendapat kedua belah pihak di media dalam satu pekan terakhir.

Selain itu, PSSI ingin mengevaluasi ulang program tim nasional juru taktik asal Korea Selatan itu yang dianggap telah kadaluarsa akibat pandemi Covid-19.

"Programnya sudah tidak berlaku karena ada pandemi Covid-19. Lalu FIFA juga sudah mengeluarkan jadwal baru Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jadi kami meminta dia untuk mempresentasikan itu," tutur Yunus saat diawancarai Kompas.com, Kamis (25/6/2020).

Publik tentu menanti tindakan keduanya menanggapi silang pendapat satu sama lain agar menemui titik temu serta segera berdamai demi menuntaskan program bagi timnas Indonesia.

Baca juga: Dugaan Pihak di Balik Layar Kisruh Shin Tae-yong dengan PSSI

Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) Yeyen Tumena menyarankan agar Shin Tae-yong segera mengklarifikasi pernyataannya kepada PSSI.

Selain itu, Yeyen meminta Shin menjelaskan ulang program pelatihan timnas Indonesia untuk mengevaluasi kembali target yang belum tercapai.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X