Kompas.com - 23/06/2020, 11:33 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Pemerintah Spanyol masih terus menaruh perhatian pada penanggulangan merebaknya virus Covid-19 di negeri itu.

Sementara, protokol pencegahan Covid-19 juga menjadi syarat bagi dibuka kembalinya kompetisi La Liga sejak 11 Juni 2020.

Baca juga: Jaga Puncak Klasemen La Liga, Real Madrid Bertekad Sapu Bersih Sisa Laga

Pada bagian lain, fans La Liga mengaku kurang nyaman bila hanya menyaksikan laga klub-klub kesayangan secara virtual melalui media digital.

Eden Hazard dibayang-bayangi oleh Rafa Soares dalam pertandingan Real Madrid vs Eibar pada lanjutan pekan ke-28 La Liga yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Valdebebas, Senin (15/6/2020) dini hari WIB.AFP/GETTY IMAGES/GONZALO ARROYO MORENO Eden Hazard dibayang-bayangi oleh Rafa Soares dalam pertandingan Real Madrid vs Eibar pada lanjutan pekan ke-28 La Liga yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Valdebebas, Senin (15/6/2020) dini hari WIB.

Bertolak dari situ, belum lama ini, pemerintah sudah mengirim protokol menonton langsung di stadion.

Protokol 15 halaman itu dikirim sejak Minggu (21/6/2020).

Ilustrasi: virus corona juga merebak di Eropa. Warga-warga mengenakan masker.Shutterstock Ilustrasi: virus corona juga merebak di Eropa. Warga-warga mengenakan masker.

"Penonton yang masuk ke stadion harus melalui pemeriksaan suhu tubuh," demikian salah satu isi protokol tersebut.

Penonton dengan suhu tubuh 37,5 derajat Celcius atau lebih tidak diizinkan masuk stadion.

Protokol itu juga mengatur bahwa penonton wajib menggunakan masker wajah dan pelindung wajah.

Lionel Messi pada laga Sevilla vs Barcelona di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan dalam lanjutan pekan ke-30 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, Jumat 19 Juni 2020.AFP/ CRISTINA QUICLER Lionel Messi pada laga Sevilla vs Barcelona di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan dalam lanjutan pekan ke-30 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, Jumat 19 Juni 2020.

"Penonton dilarang saling berpelukan atau saling beradu telapak tangan dengan lima jari ke atas (high-five) antar-mereka," kata protokol itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.