Usai "Perang" di Media, PSSI Minta Shin Tae-yong ke Indonesia Pekan Depan

Kompas.com - 23/06/2020, 10:10 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perang argumen di media antara PSSI dan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam waktu dekat mungkin akan menemui kejelasan.

Terkini, PSSI sudah meminta Shin Tae-yong agar segera kembali ke Indonesia melalui surat resmi.

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSI, Yunus Nusi.

Saat ini, posisi Shin Tae-yong sedang berada di negara asalnya, Korea Selatan.

Shin Tae-yong memutuskan meninggalkan Indonesia dan pulang kampung bersama empat asistennya karena situasi pandemi virus corona di Tanah Air.

Empat asisten yang ikut pulang ke Korea Selatan bersama Shin Tae-yong adalah Kim Hae-woon, Ko Gyun-gyun, Woo Jae-kim, dan Jae-hong Lee.

Melalui surat dari PSSI, Yunus Nusi berharap Shin Tae-yong bisa segera kembali ke Indonesia.

"PSSI sudah menyurati Shin Tae-yong agar minggu depan datang ke Indonesia," kata Yunus Nusi kepada BolaSport.com, Selasa (23/6/2020).

"Kami akan membujuk Shin Tae-yong datang ke Indonesia (jika sampai pekan depan masih di Korea Selatan)," ujar Yunus Nusi menambahkan.

Baca juga: Shin Tae-yong Punya Dua Pilihan, Dipecat atau Mundur

Kedatangan Shin Tae-yong tentu sangat diharapkan publik setelah dalam sepekan terakhir terlibat perang kata-kata dengan PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X