Mengetahui Persoalan di Balik Mandeknya Siaran Liga Italia

Kompas.com - 22/06/2020, 22:50 WIB
Logo Serie A. TWITTER.com/SERIEALogo Serie A.

KOMPAS.com - Gelaran Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, telah kembali bergulir setelah melalui masa penangguhan akibat pandemi Covid-19.

Kompetisi yang terhenti sejak pertengahan Maret itu sudah menggelar empat laga tunda pekan ke-25 pada Sabtu (20/6/2020) dan Minggu (21/6/2020) malam waktu setempat.

Namun, para pencinta Liga Italia belum bisa menikmati empat partai seru yang tersaji.

Pasalnya, BeIN Sports selaku pemegang hak siar Liga Italia di 35 negara, termasuk Indonesia, dikabarkan sedang menghadapi masalah dengan pihak penyelenggara.

The Straits Times melaporkan, masalah yang terjadi berkaitan dengan perjanjian antara kedua belah pihak.

BeIN Sports disebut telah menyepakati nominal hak siar Liga Italia yang mencapai angka 500 juta dolar AS (Rp 7,1 triliun) untuk tiga tahun, terhitung sejak 2018 hingga 2021.

Baca juga: Klasemen Liga Italia, Bisa Amankan Posisi Puncak, Juventus?

Perjanjian itu kemudian dilanda masalah pada Desember 2019, ketika Serie A menggelar final Piala Super Italia antara Juventus dan Lazio di Arab Saudi.

Padahal, sebelumnya BeIN Sports yang berbasis di Qatar telah mendesak pihak penyelenggara untuk membatalkan rencana tersebut.

Serie A tetap bersikeras menggelar partai puncak Piala Super Italia karena disebut telah menandatangani kontrak senilai 22,5 juta dolar AS (Rp 319 miliar) dengan pihak Arab Saudi.

Kondisi tersebut membuat BeIN Sports meragukan perjanjian keuangan yang sebelumnya telah disepakati dengan Serie A.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X