Tak Adil jika PSSI Pecat Shin Tae-yong Tanpa Hasil

Kompas.com - 21/06/2020, 12:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.
|

KOMPAS.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menilai Shin Tae-yong belum saatnya dipecat dari timnas Indonesia sebelum menunjukkan hasil program latihannya.

Hubungan Indra Sjafri dan Shin Tae-yong tengah memanas. Keduanya saling sindir terkait kinerja mereka di timnas Indonesia

Hal ini berawal dari komentar Shin Tae-yong terhadap sikap PSSI untuk memenuhi janji kerja sama saat diwawancara oleh media Korea Selatan.

Nama Indra Sjafri kemudian ikut disebutkan karena dianggap tidak disiplin saat mengikuti program latihan timnas U-19 Indonesia di Thailand.

Baca juga: Duduk Perkara Perang Jarak Jauh PSSI Vs Shin Tae-yong

Mendengar pemberitaan soal Shin Tae-yong, Indra Sjafri lalu membuat pembelaan.

Terkait masalah di Thailand, Indra menjelaskan bahwa posisinya ketika itu sedang menghadiri resepsi pernikahan anak dari rekan sesama pelatih, Rahmad Darmawan.

Indra juga menyangkal jika ia dianggap lalai dalam membantu program latihan timnas U-19 Indonesia.

Bahkan, mantan pelatih Bali United itu menyerang balik Shin Tae-yong dengan menyebut sang pelatih terlalu congkak.

Baca juga: Balik Sindir, Indra Sjafri Sebut Shin Tae-yong Pelatih Congkak

Setelah perang komentar ketiga pihak di media massa, PSSI lalu memutuskan membentuk satgas timnas Indoensia.

Selain itu PSSI bakal memanggil Shin Tae-yong untuk diminta pertanggungjawaban atas komentarnya di pemberitaan yang telah beredar.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X