Brighton Vs Arsenal, Graham Potter Perpanjang Rekor Kemenangan Kontra The Gunners

Kompas.com - 21/06/2020, 11:20 WIB
Manajer Brighton, Graham bereaksi pada peluit akhir selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Brighton dan Bournemouth di Stadion American Express Community di Brighton AFP/GLYN KIRKManajer Brighton, Graham bereaksi pada peluit akhir selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Brighton dan Bournemouth di Stadion American Express Community di Brighton

KOMPAS.com - Sang juru taktik Brighton & Hove Albion, Graham Potter, mencatatkan rekor pada laga Brighton Vs Arsenal pada gameweek ke-30 di Stadion Falmer, Sabtu (20/6/2020).

Duel Brighton vs Arsenal di Stadion Falmer berakhir dengan skor 2-1 untuk klub berjuluk The Seagulls.

Pada laga kontra Arsenal, sang juru taktik Brighton, Graham Potter melanjutkan rekor kemenangannya saat berjumpa klub berjuluk The Gunners.

Pelatih berkebangsaan Inggris itu telah memenangkan tiga pertandingan terakhirnya melawan Arsenal di semua kompetisi.

Baca juga: Di Hadapan Brighton, Arsenal Setara dengan Swansea dan Huddersfield

Kemenangan pertama Graham Potter diraih saat ia masih melatih klub Liga utama Swedia, Oestersunds FK.

Kala itu, Graham Potter berhasil mengalahkan skuad arahan Arsene Wenger dengan skor 2-1 di Emirates Stadium, pada 22 Februari 2018 dalam ajang Liga Europa.

Kemenangan kedua dan ketiga diraih pada Liga Inggris musim 2019/20, saat Graham Potter sudah melatih Birghton & Hove Albion.

Kemenangan kedua didapat saat Brighton berhasil mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium pada 5 Desember 2019.

Skuad arahan Graham Potter menang atas skuad arahan Freddie Ljungberg dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut kembali berlanjut pada pertemuan kedua di markas Brighton.

Graham Potter kembali berhasil membawa timnya meraih kemenangan atas Arsenal yang kini dilatih Mikel Arteta dengan skor 2-1 di Stadion Falmer Sabtu (20/6/2020).

Baca juga: Arsenal Kalah dari Brighton, Mikel Arteta Perpanjang Rekor Buruk Laga Tandang

Brighton & Hove Albion saat ini masih tertahan di peringkat ke-15 dengan mengumpulkan 32 poin dari 30 laga, skuad arahab Graham Potter hanya terpaut tiga angka dari Newcastle United di peringkat ke-14.

Namun, selisih angka tersebut bisa kembali menjauh, jika Newcastle United meraih kemenangan di markas mereka saat menjamu Sheffield United.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X