Presiden LaLiga Ancam Karantina Pemain jika Langgar Protokol Liga Spanyol

Kompas.com - 12/06/2020, 12:05 WIB


KOMPAS.com - Presiden LaLiga, Javier Tebas, memperingatkan para pemain Liga Spanyol bisa dikarantina jika melanggar protokol pencegahan Covid-19 yang dianjurkan.

Pernyataan Javier Tebas itu menyusul pelanggaran protokol yang dilakukan pemain Barcelona, Nelson Semedo.

Nelson Semedo dilaporkan melanggar protokol LaLiga dengan datang ke pesta ulang tahun yang dihadiri 20 orang di Casanova Beach Club di Castelldefels, Catalunya, Spanyol.

Sebelum Nelson Semedo, empat pemain Sevilla juga pergi ke sebuah pesta barbeku yang dihadiri lebih dari 10 orang.

Baca juga: Presiden La Liga Berharap Fans Bisa Hadir ke Stadion Sebelum Musim Berakhir

"Jika ini terus berlanjut, kami terpaksa melakukan sesuatu yang tidak ingin kami lakukan yakni menerapkan kewajiban karantina," ujar Javier Tebas yang dikutip dari ESPN.

"Semoga kami tidak perlu melakukan ini, tetapi jika para pemain tetap keluar dan melakukan barbeku serta pesta-pesta, kami tidak punya pilihan. Kami akan mempertimbangkan melakukan kebijakan karantina," tutur dia.

Javier Tebas pun mengatakan telah memastikan kepada semua pihak yang bertanggung jawab agar pemain bisa mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yang dianjurkan LaLiga.

"Jika kami melakukan kebijakan tersebut, itu tidak adil bagi siapa pun yang mematuhi aturan. Jadi, saya sudah menelepon setiap klub untuk memastikan semuanya mengikuti aturan LaLiga," tutur Tebas.

Bukan tanpa alasan Javier Tebas menginginkan para pemain serta ofisial klub peserta Liga Spanyol untuk mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Sebab, Liga Spanyol dilanjutkan di tengah pandemi virus corona yang belum berakhir.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol, Penuh Laga Panas Malam Ini

Halaman:


Video Pilihan

Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.