Jadwal Bundesliga Malam Ini, Wolfsburg Mainkan Laga Krusial

Kompas.com - 07/06/2020, 12:40 WIB
Pemain depan Wolfsburg, Daniel Ginczek (kiri) dari Jerman merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman FC Augsburg v VLL Wolfsburg pada 16 Mei 2020 di Augsburg, Jerman selatan, saat musim dilanjutkan setelah dua bulan tidak ada karena pandemi coronavirus COVID-19 novel. AFP/TOBIAS HASEPemain depan Wolfsburg, Daniel Ginczek (kiri) dari Jerman merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman FC Augsburg v VLL Wolfsburg pada 16 Mei 2020 di Augsburg, Jerman selatan, saat musim dilanjutkan setelah dua bulan tidak ada karena pandemi coronavirus COVID-19 novel.

KOMPAS.com - Rangkaian pekan ke-30 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, akan berlanjut pada Minggu (7/6/2020) malam WIB.

Dari tiga laga tersisa, ada satu pertandingan yang terbilang krusial, yakni duel antara Werder Bremen dan Wolfsburg.

Laga Werder Bremen vs Wolfsburg yang akan dihelat di Weserstadion pukul 18.30 WIB itu menjadi krusial karena menentukan posisi mereka di papan klasemen Bundesliga musim 2019-2020.

Wolfsburg yang bertindak sebagai tim tamu membutuhkan tambahan poin guna kembali ke peringkat keenam klasemen atau zona kualifikasi Liga Europa.

Saat ini, posisi zona kualifikasi Liga Europa sedang dihuni Hoffenheim yang sukses mencuri satu poin dari markas Fortuna Duesseldorf, Sabtu (6/6/2020).

Baca juga: Hasil Bundesliga Leverkusen Vs FC Bayern, Die Roten Berpesta di BayArena

Hoffenheim sukses menggeser Wolfsburg dengan keunggulan satu poin.

Pasca-melakoni laga kontra Fortuna Duesseldorf, Hoffenheim telah mengoleksi 43 poin dari 30 laga, sedangkan Wolfsburg memiliki raihan 42 poin.

Oleh karena itu, Wolfsburg membutuhkan minimal tambahan satu poin jika ingin kembali ke peringkat keenam dan menjaga peluang tampil di kualifiasi Liga Europa musim depan.

Wolfsburg lebih diunggulkan karena memiliki jumlah selisih gol lebih banyak ketimbang Hoffenheim.

Baca juga: Bos Bundesliga Tak Akan Hukum Pemain yang Tunjukkan Solidaritas untuk George Floyd

Sementara itu, Werder Bremen juga mengincar kemenangan guna menjaga asa terbebas dari zona merah atau degradasi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X