Kasta Kedua Liga Inggris Punya Utang 108 Laga

Kompas.com - 06/06/2020, 20:52 WIB
Pemain Leeds United, Pablo Hernandez. SKYBETCHAMPPemain Leeds United, Pablo Hernandez.

LONDON, KOMPAS.com - Kasta kedua Liga Inggris, Divisi Championship punya utang 108 laga sejak penundaan lantaran pandemi corona.

Menurut rencana, Championship akan kembali bergulir pada 20 Juni 2020.

Baca juga: Segera Hadir, Sorak-sorai Tiruan di Liga Inggris

Tiap klub di divisi itu akan mendapat kesempatan menyiarkan laga secara streaming di laman resminya.

Kesepakatan itu muncul dalam perjanjian Sky Sports dengan Liga Sepak Bola Inggris (EFL).

Emerson Palmieri (kiri) berduel dengan Alex Mighten (tengah) pada laga babak ketiga Piala FA antara Chelsea vs Nottingham Forest di Stadion Stamford Bridge, Minggu 5 Januari 2020.AFP/ ADRIAN DENNIS Emerson Palmieri (kiri) berduel dengan Alex Mighten (tengah) pada laga babak ketiga Piala FA antara Chelsea vs Nottingham Forest di Stadion Stamford Bridge, Minggu 5 Januari 2020.

Sky Sports, stasiun televisi berbayar tersebut akan menyiarkan 30 laga melalui saluran linear dan digital.

Sementara, kesepakatan itu juga mencantumkan klausul agar para pemegang tiket musiman akan mendapat akses gratis menyaksikan laga-laga tersebut melalui layanan siaran streaming iFollow.

Para pemain West Bromwich Albion merayakan gol Jay Rodriguez ke gawang Manchestet United pada pertandingan Premier League di Old Trafford, Minggu (15/4/2018). AFP/PAUL ELLIS Para pemain West Bromwich Albion merayakan gol Jay Rodriguez ke gawang Manchestet United pada pertandingan Premier League di Old Trafford, Minggu (15/4/2018).

"Kesepakatan ini membuat laga sepak bola kembali mendapatkan tempat di masa krisis," kata CEO EFL Rick Parry.

Divisi Championship sudah memainkan 37 laga tatkala penundaan terjadi pada Maret 2020.

Ada 24 tim berlaga di divisi ini.

Markas Queens Park Rangers, Loftus Road.Premier League Markas Queens Park Rangers, Loftus Road.

Pemuncak sementara adalah Leeds United yang dari 37 laga mengoleksi angka 71 hasil dari 21 kali menang, 8 seri, dan 8 kali kalah.

Posisi nomor buncit diduduki Barnsley yang mengalami 8 kemenangan, 10 kali seri, dan 19 kali kalah.

Barnsley mengumpulkan angka 34.

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (depan), berebut bola dengan bek Barnsley, Angus MacDonald, dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris di Wembley Stadium, London, Selasa (19/9/2017).LEE MILLS/AFP Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (depan), berebut bola dengan bek Barnsley, Angus MacDonald, dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris di Wembley Stadium, London, Selasa (19/9/2017).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X