MLS Berpotensi Kehilangan 1 Miliar Dollar AS

Kompas.com - 06/06/2020, 19:27 WIB
Laga perdana Inter Miami pada gelaran Major League Soccer (MLS) kontra Los Angeles FC, Selasa (2/3/2020). AFP/HARRY HOWLaga perdana Inter Miami pada gelaran Major League Soccer (MLS) kontra Los Angeles FC, Selasa (2/3/2020).

WASHINGTON, KOMPAS.com - Liga Sepak Bola Amerika Serikat ( MLS) berpotensi kehilangan pendapatan hingga 1 miliar dollar AS.

"Kehilangan pendapatan ini lantaran penundaan laga karena pandemi corona," kata Komisioner MLS Don Garber.

Baca juga: Asosiasi Pemain OK, MLS Bakal Lanjut di Disney World Florida

MLS ditunda sementara sejak 12 Maret 2020.

"Kami berharap agar kompetisi dilanjutkan kembali," tutur Don Garber.

Aleksandar Katai saat masih memperkuat Chicago Fire pada musim MLS 2019. Katai dipecat dari klubnya terkini, Los Angeles Galaxy, setelah sang istri mengunggah foto-foto dengan caption rasis kepada para demonstran di Amerika Serikat yang menuntut penghentian brutalitas polisi dan kesetaraan rasial.AFP/JONATHAN DANIEL Aleksandar Katai saat masih memperkuat Chicago Fire pada musim MLS 2019. Katai dipecat dari klubnya terkini, Los Angeles Galaxy, setelah sang istri mengunggah foto-foto dengan caption rasis kepada para demonstran di Amerika Serikat yang menuntut penghentian brutalitas polisi dan kesetaraan rasial.

Sejauh ini, eksekutif liga dan asosiasi pemain sepakat untuk melanjutkan kompetisi.

Negosiasi yang tengah berlangsung menyertakan Perjanjian Tawar Menawar Kolektif (CBA) yang berlangsung hingga 2025.

Klausul negosiasi termasuk juga penundaan kenaikan gaji dalam setahun.

Kompleks ESPN Wide World of Sports di Disney World, Florida, yang direncanakan menjadi venue lanjutan kompetisi musim NBA dan MLS.GOOGLE EARTH Kompleks ESPN Wide World of Sports di Disney World, Florida, yang direncanakan menjadi venue lanjutan kompetisi musim NBA dan MLS.

Don Garber mengatakan MLS juga akan mengalami kondisi pemasukan keuangan yang tertunda hingga sepuluh kali.

Sampai kini, belum ada kata sepakat kapan kompetisi MLS akan dilanjutkan lagi.

Sementara itu, Don Garber membenarkan rencana MLS menjadi tuan rumah turnamen 35 hari di stadion tanpa disaksikan langsung penonton pada Juli mendatang.

Laga-laga itu digelar di Kompleks Olahraga Disney Land, Orlando, Florida.

Sejumlah pemain MLS All Star sempat diwawancara via earphone oleh penyiar dan komentator saat berlangsungnya pertandingan melawan Atletico Madrid, di Stadion Exploria, Orlando, Rabu (31/7/2019) atau Kamis dini hari WIB.Screenshot video mlssoccer.com Sejumlah pemain MLS All Star sempat diwawancara via earphone oleh penyiar dan komentator saat berlangsungnya pertandingan melawan Atletico Madrid, di Stadion Exploria, Orlando, Rabu (31/7/2019) atau Kamis dini hari WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X