Leverkusen Vs Bayern, Statistik Menarik dari Kedua Tim

Kompas.com - 06/06/2020, 10:20 WIB
Bek Bayern Muenchen, Benjamin Pavard (kanan) dan striker Leverkusen, Leon Bailey (kiri) bersaing untuk bola selama pertandingan sepakbola divisi satu Jerman Bundesliga FC Bayern Munich vs Bayer 04 Leverkusen di Munich, Jerman selatan, pada 30 November 2019. AFP/CHRISTOF STACHEBek Bayern Muenchen, Benjamin Pavard (kanan) dan striker Leverkusen, Leon Bailey (kiri) bersaing untuk bola selama pertandingan sepakbola divisi satu Jerman Bundesliga FC Bayern Munich vs Bayer 04 Leverkusen di Munich, Jerman selatan, pada 30 November 2019.

KOMPAS.com - Bayern Muenchen akan bertandang ke markas Bayer Leverkusen pada partai lanjutan pekan ke-30 Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman.

Pertandingan yang dipastikan berlangsung sengit ini akan disiarkan langsung melalui live streaming di Mola TV.

Duel Leverkusen vs Bayern ini akan dihelati di Stadion Bay Arena, Sabtu (6/6/2020), pukul 20.30 WIB.

Bayer Leverkusen yang bertindak sebagai tuan rumah, saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 56 poin, sama dengan Borussia Moenchengladbach di posisi keempat.

Baca juga: Jadwal Bundesliga Pekan Ke-30, Rintangan Berat Menanti Bayern Muenchen

Namun, Moenchengladbach unggul selisih gol dari Leverkusen.

Leverkusen hanya terpaut dua angka dari RB Leipzig yang berada di peringkat ketiga.

Sementara itu, Bayern Muenchen masih memimpin puncak klasemen dengan mengumpulkan 67 poin dari 29 laga.

Jelang partai lanjutan pekan ke-30 Bundesliga, ada beberapa statistik menarik dari kedua tim:

1- Pertandingan nanti menjadi pertemuan yang ke-82 antara Leverkusen dan Bayern di Bundesliga. Dari 81 pertemuan sebelumnya, Bayer Leverkusen mencatatkan 18 kemenangan, 16 hasil imbang dan 47 kekalahan.

2- Bayern Muenchen tercatat gagal mencetak gol dalam empat dari delapan pertandingan terakhir mereka ke markas Leverkusen.

3- Bayer Leverkusen tercatat telah memenangkan dua pertandingan terakhir atas Bayern Muenchen di Bundesliga.

Baca juga: Gelandang Bayern Muenchen Dorong Semua Pemain Serukan Keadilan untuk George Floyd

4- Bayern Muenchen tercatat berhasil meraih clean sheet dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka di Bundesliga.

5- Laga kontra Bayern Muenchen akan menjadi pertemuan yang kelima bagi Peter Bosz. Dalam empat pertemuan sebelumnya, pelatih berkebangsaan Belanda itu mencatatkan dua kemenangan dan dua kekalahan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X