Menanti Liga Inggris Bergulir Lagi, Klub Tetap Bantu Terdampak Covid-19

Kompas.com - 03/06/2020, 11:09 WIB
Gerbang stadion klub sepak bola Aston Villa, Villa Park digambarkan di bawah sinar matahari musim semi di Birmingham, Inggris tengah pada 19 April 2020 AFP/PAUL ELLISGerbang stadion klub sepak bola Aston Villa, Villa Park digambarkan di bawah sinar matahari musim semi di Birmingham, Inggris tengah pada 19 April 2020

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Menurut rencana, Liga Inggris akan kembali berlanjut mulai Rabu (17/6/2020).

Laman resmi Liga Inggris, www.premierleague.com, menulis, ada dua laga yang menjadi penanda berputar kembalinya liga tersebut.

Pertama adalah pertandingan antara Manchester City melawan Arsenal.

Baca juga: Ayah Pelatih Aston Villa Meninggal, Klub Liga Inggris Itu Berduka

Kemudian, di Stadion Villa Park, Aston Villa akan menjamu tamunya, Sheffield United.

Villa Park di masa pandemi corona pernah menjadi salah satu lokasi yang digunakan untuk membantu warga sekitar yang terdampak corona.

Eksterior stadion klub sepakbola Aston Villa, Villa Park digambarkan di bawah sinar matahari musim semi di Birmingham, Inggris tengah pada 19 April 2020.AFP/PAUL ELLIS Eksterior stadion klub sepakbola Aston Villa, Villa Park digambarkan di bawah sinar matahari musim semi di Birmingham, Inggris tengah pada 19 April 2020.

"Klub menyediakan dapur stadion sebagai dapur umum untuk memasak makanan bantuan bagi warga sekitar yang terdampak," kata pernyataan Aston Villa beberapa waktu lalu.

Villa Park merupakan stadion sepak bola yang terletak di Trinity Road, Birmingham, Inggris.

Stadion ini dipergunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola dan merupakan markas dari tim Aston Villa.

Pelatih kepala Aston Villa Inggris, Dean Smith (kiri) dan asisten manajer Aston Villa Inggris John Terry menyaksikan para pemain dari touchline selama pertandingan sepakbola final Piala Liga Inggris antara Aston Villa dan Manchester City di stadion Wembley di London pada 1 Maret 2020.AFP/GLYN KIRK Pelatih kepala Aston Villa Inggris, Dean Smith (kiri) dan asisten manajer Aston Villa Inggris John Terry menyaksikan para pemain dari touchline selama pertandingan sepakbola final Piala Liga Inggris antara Aston Villa dan Manchester City di stadion Wembley di London pada 1 Maret 2020.

Stadion dengan lapangan rumput ini memiliki kapasitas 42.788 orang.

Saat ini, Aston Villa tengah berjuang untuk lolos dari degradasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X