Shin Tae-yong Sebut Pemain Indonesia Tak Tahu Apa yang Harus Dimakan

Kompas.com - 03/06/2020, 11:40 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong setelah memimpin pemusatan latihan hari pertama di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020. BOLASPORT.COM/ Muhammad Alif Aziz MardiansyahPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong setelah memimpin pemusatan latihan hari pertama di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa para pemain asuhannya masih kesulitan disiplin soal menu makanan.

Saat diwawancarai oleh stasiun berita Korea Selatan, KBS News, Shin Tae-yong mengakui bahwa para pemain Indonesia belum tahu makanan apa yang harus dan tidak boleh dikonsumsi seorang atlet.

Dalam tayangan itu, KBS News mengupas cara Shin Tae-yong melakukan pengawasan kepada anak-anak asuhnya di timnas U-19 Indonesia.

"Awalnya saya sudah merencanakan roadmap selama setahun, tetapi semuanya dilarang saat ini untuk ke Indonesia," kata Shin Tae-yong dikutip BolaSport.com dari KBS News.

"Para pemain juga tak melakukan latihan tim, jadi saya pikir kami harus melakukan latihan di rumah bersama secara remote di sini (Korea)," tambahnya.

Sejak 14 Mei 2020 lalu, Shin Tae-yong memang menggelar latihan virtual bersama timnas U-19 Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Shin Tae-yong: Pemain Timnas U19 Tak Punya Ruang Untuk Latihan

Shin Tae-yong dibantu oleh salah seorang peraga yang memperagakan gerakan dalam latihan.

Lalu, para pemain timnas U-19 Indonesia akan mengikuti gerakan tersebut.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengawasi latihan para pemain timnas U-19 Indonesia melalui sebuah layar komputer.

Sesi latihan virtual tersebut berlangsung satu jam setiap hari.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.