5 Fakta Menarik Jelang Laga Paderborn Vs Dortmund

Kompas.com - 30/05/2020, 16:20 WIB
Gelandang Slovenia asal Slovenia Kevin Kampl (kanan), bek Dortmund Matthias Ginter (2L) dan gelandang Paderborn Marvin Bakalorz bersaing merebut bola saat pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman, Borussia Dortmund vs SC Paderborn di Dortmund, Jerman barat, pada 18 April 2015. AFP/PATRIK STOLLARZGelandang Slovenia asal Slovenia Kevin Kampl (kanan), bek Dortmund Matthias Ginter (2L) dan gelandang Paderborn Marvin Bakalorz bersaing merebut bola saat pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman, Borussia Dortmund vs SC Paderborn di Dortmund, Jerman barat, pada 18 April 2015.

KOMPAS.com - Borussia Dortmund akan melakoni laga tandang ke markas SC Paderborn 07 pada partai lanjutan pekan ke-29 Bundesliga, kasta Jerman.

Pertandingan Paderborn vs Dortmund ini akan digelar di Stadion Benteler Arena, Minggu (31/5/2020), pukul 23.00 WIB.

Meski baru saja menelan kekalahan saat melakoni laga bertajuk Der Klassiker, Borussia Dortmund bakal berusaha meraih kemenangan demi memangkas jarak dengan rival mereka, Bayern Muenchen.

Die Borussen, julukan Dortmund, kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 57 poin, terpaut tujuh angka dari Bayern Muenchen di posisi teratas.

Baca juga: Hadapi Paderborn, Dortmund Dipastikan Tanpa Erling Haaland

Jika mampu meraih kemenangan pada laga nanti, tim arahan Lucien Favre itu bakal menipiskan jarak dengan Bayern Muenchen dengan empat poin, sekaligus menjaga asa menjuarai Bundesliga musim ini.

Sementara itu, SC Paderborn 07 yang bertindak sebagai tuan rumah berada di dasar klasemen Bundesliga dengan koleksi 19 poin dari 28 laga.

Paderborn hampir dipastikan terdegradasi pada musim depan.

Namun, Paderborn masih memiliki peluang jika mereka mampu meraih kemenangan pada enam pertandingan terakhir dan tim di atasnya menelan kekalahan.

Jelang partai lanjutan pekan ke-29 Bundesliga, ada beberapa fakta menarik dari kedua tim:

1- Pertandingan nanti menjadi pertemuan yang keempat antara Paderborn dan Dortmund di Bundesliga. Dari tiga pertandingan sebelumnya, Borussia Dortmund mencatatkan satu kemenangan dan dua laga berakhir imbang.

2- Dalam empat dari lima pertemuan kompetitif mereka di semua kompetisi, tim yang mencetak gol terlebih dahulu akhirnya tidak menang.

3- SC Paderborn tidak pernah menelan kekalahan sejak kalah 2-1 di dari FC Koeln pada 6 Maret 2020.

Baca juga: Hati-hati, Bundesliga Bisa Bangkrut!

4- Borussia Dortmund telah memenangi tiga pertandingan tandang terakhir mereka di Bundesliga.

5- Pada pertemuan pertama di Signal Iduna Park bulan November 2019, kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X