Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 1 2020, Pelatih Persik Ungkapkan Pandangannya

Kompas.com - 30/05/2020, 14:40 WIB
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, memiliki pandangan tersendiri terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Mantan pelatih Arema FC itu memiliki usulan bahwa kompetisi boleh berhenti, namun sepak bola tidak boleh berhenti.

Menurut Joko Susilo, sepak bola harus terus berlanjut meski kompetisi dihentikan.

Meski pelaksanaanya nanti harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, hal itu bukanlah masalah bagi pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

Baca juga: Tanpa Ada Liga 1, Nasib Shin Tae-yong Dapat Perhatian Menpora

Joko Susilo merujuk pada kompetisi di negara lain yang kembali bergulir dan kemungkinan bisa diadaptasi di Indonesia.

“Kalau kami sendiri, ya intinya kami mau jalan terus. Lalu ini antara dihentikan dan terus jalan, tetap sepak bola harus tetap berjalan," kata Joko.

"Jadi bukan soal kompetisinya saja, tetapi soal sepak bolanya yang terus jalan,” kata pelatih asal Cepu itu.

“Kalau kompetisi dilanjutkan atau tidak, tentu PSSI yang menentukannya. Dilanjutkan kami siap, kalau tidak dilanjutkan juga tidak masalah yang penting sepak bola harus jalan terus," tutur dia.

Joko Susilo menambahkan, jika pada akhirnya kompetisi Liga 1 2020 dihentikan dan diganti dengan turnamen, tenntu berbagai langkah antisipasi perlu disiapkan.

Selain pemeriksaan protokol kesehatan yang ketat sebelum pertandingan, opsi-opsi lain juga perlu dipikirkan, seperti ada atau tanpa penonton ketika pertandingan digelar.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X