Curahan Pelatih Persiraja Rayakan Lebaran di Tengah Pandemi Virus Corona

Kompas.com - 25/05/2020, 16:00 WIB
Pelatih Persiraja Banda Aceh musim 2020, Hendri Susilo. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih Persiraja Banda Aceh musim 2020, Hendri Susilo.

BATU, KOMPAS.com - Pandemi virus corona yang melanda tiga bulan terakhir menjadi ujian bagi pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo.

Setelah susah payah sukses mengantarkan Persiraja Banda Aceh berkompetisi di kasta teratas, Hendri Susilo harus menelan pil pahit karena kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihetikan setelah tiga pertandingan awal.

Tidak hanya itu, kini pelatih asal Bukit Tinggi itu juga harus bersabar karena kenikmatan menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini ikut berkurang karena virus corona.

Setelah kegiatan tim diliburkan, Hendri Susilo memutuskan pulang ke Batu, Jawa Timur, untuk berkumpul dengan keluarganya.

Kebetulan, dia juga baru menikahkan putri sulungnya pada pertengahan bulan Maret lalu.

Waktu luang banyak dia isi dengan beribadah untuk mendapatkan barokah di bulan kemenangan ini.

Baca juga: Wonderkid Persib Berharap Segera Ada Kepastian soal Kelanjutan Liga 1

 

Namun, Hendri Susilo merasa ibadahnya kurang sempurna pada tahun ini, terutama sejak Kota Batu ikut menerapkan PSBB .

“Puasa dan lebaran tahun ini terasa kurang mantap karena ada musibah ini, tapi tetap semangat dan tetap bergairah saat Idul Fitri,” kata pelatih berusia 54 tahun kepada Kompas.com.

Selain itu, Hendri Susilo juga sangat kecewa lantaran tidak bisa mudik pada saat lebaran.

Padahal mudik sudah menjadi tradisi baginya dan keluarga setiap menjelang lebaran tiba untuk mencari keberkahan dari orang tua dan menyambung silahturahmi dengan sanak saudara.

“Rutinitas saya saat lebaran yaitu pulang kampung ke orang tua, sungkeman. Meminta maaf dan minta didoakan agar selalu sehat dan sukses,” kata dia.

Baca juga: Shopee Liga 1 2020 Ditangguhkan, Markas PSM Makassar Jadi Ladang Sayur

“Namun, tahun ini, saya agak kecewa kareta tidak bisa pulang kampung. Tahun ini, hanya bisa lewat video call saja silahturahminya,” ujar Hendri Susilo.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X