Bukan Chelsea atau Madrid, Persib Jadi Klub Paling Berkesan bagi Michael Essien

Kompas.com - 19/05/2020, 20:00 WIB
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, saat melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COMGelandang Persib Bandung, Michael Essien, saat melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018).

KOMPAS.com - Klub Liga 1 Persib Bandung disebut sebagai salah satu tim yang sangat berkesan bagi mantan pemain tim nasional Ghana, Michael Essien.

Dalam sebuah wawancara dengan jurnalis asal Afrika Selatan, Carol Tshabalala melalui Instagram Live, Senin (18/5/2020) waktu setempat, Essien mengaku bahwa Persib Bandung merupakan salah satu klub yang paling berkesan selama menjadi pemain sepak bola profesional.

"Percayalah, itu (bermain bersama Persib) menjadi salah satu pengalaman paling indah dalam karier saya bermain untuk mereka," kata Essien dikutip dari Antara News.

Mantan pemain Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan itu pernah membela Pangeran Biru, julukan Persib Bandung pada musim 2017-2018.

Baca juga: Seperti Agen, Essien Pun Pernah Kritik Nyali Pemain Indonesia ke Eropa

Bersama Persib Bandung, Essien telah mencatatkan 30 penampilan. Dalam 30 penampilan tersebut, Essien membukukan lima gol dan satu assist.

Selama dua musim membela Persib, Essien mengaku sangat takjub dengan kefanatikan para suporter di Indonesia, termasuk Persib.

Essien yang kini membela FK Sabail, mengatakan, kefanatikan suporter Persib tidak kalah dengan suporter yang ada di Eropa.

"Fans sangat fanatik. Mereka sangat menyukai sepak bola dan klub," ucapnya.

"Persib merupakan tim yang memiliki fanbase besar di Indonesia. Ini sangat gila." tambahnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Carol Tshabalala (@simplycarol8) on May 17, 2020 at 8:35am PDT

Michael Essien yang membela Persib Bandung selama dua musim tidak mampu membawa klub kebanggan kota Bandung itu meraih gelar juara Liga 1.

Baca juga: Frets Butuan Ungguli Michael Essien dalam Kompetisi Bikinan Persib Ini

Pada musim pertamanya, Essien hanya mampu mengantarkan Persib finis di peringkat ke-13 Liga 1 2017.

Sementara itu, pada musim keduanya, Essien membawa Persib finis di urutan keempat.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X