Kompas.com - 19/05/2020, 19:40 WIB
Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim (kiri), secara simbolis memberikan bantuan alat medis kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (tengah), di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (19/5/2020). Kompas.com/ Septian NugrahaKomisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim (kiri), secara simbolis memberikan bantuan alat medis kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (tengah), di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (19/5/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung menyumbangkan sejumlah alat medis guna membantu penanganan wabah virus corona di Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan klub berjulukan Maung Bandung itu berupa 50.000 masker, 2500 alat pelindung diri (APD) dan 1 unit ventilator.

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh jajaran komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB); Zainuri Hasyim (Komisaris Utama), Umuh Muchtar (Komisaris), dan Kuswara S Taryono (Komisaris) kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (19/5/2020).

"Ini bukti kanyaah (kasih sayang) dan kepedulian Persib kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya bobotoh. Bantuan ini juga sudah diterima titipan dari PT PBB, saya mewakili dari pak Glenn Sugita (Direktur Utama PT PBB)," kata Umuh.

Baca juga: Cerita Eks Persib Bandung Nyaris Bela Liverpool Sebelum ke Chelsea

Lebih lanjut, Umuh berharap penanganan wabah virus corona di Jawa Barat bisa segera teratasi.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh masyarakat agar disiplin dalam mengikuti anjuran dari pemerintah. Salah satunya, untuk tidak melakukan mudik pada lebaran tahun ini.

"Jangan ada yang mudik, saya kasih tahu, kalau ada saudara atau keponakan di luar jangan mudik. Karena kita tidak tahu dia membawa wabah ke Jabar atau tidak," ungkap Umuh.

"Saya juga terima kasih ke Pak Gubernur yang bergerak cepat untuk menekan penyebaran. Ini sudah bagus, jadi tolong masyarakat itu harus dijaga," imbuh dia.

Adapun Ridwan Kamil menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Persib yang sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap penanganan wabah virus corona di Jawa Barat.

Sosok yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, bantuan tersebut akan langsung ke sejumlah fasilitas kesehatan di Jawa Barat, yang memang memerlukan bantuan alat medis.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.