Quique Setien Unjuk Kebolehan di Latihan Berkelompok Barcelona

Kompas.com - 19/05/2020, 15:05 WIB
Pelatih baru Barcelona, Quique Setien, tengah berbincang dengan kapten Barca Lionel Messi di lapangan latihan klub, Kamis (16/1/2020). Setien berdialog dengan Messi sebagai cara untuk menyampaikan pesannya kepada seluruh tim. @TWITTER.com/FCBarcelonaPelatih baru Barcelona, Quique Setien, tengah berbincang dengan kapten Barca Lionel Messi di lapangan latihan klub, Kamis (16/1/2020). Setien berdialog dengan Messi sebagai cara untuk menyampaikan pesannya kepada seluruh tim.

KOMPAS.com - Momen menarik terjadi pada sesi latihan berkelompok Barcelona yang digelar pada Senin (18/5/2020) pagi waktu setempat.

Pelatih Barcelona, Quique Setien, menunjukkan kebolehannya dalam mengambil sejumlah tendangan yang dilesatkannya dari depan kotak penalti.

Pelatih yang kini berusia 61 tahun itu bahkan melakukannya beberapa kali dan tendangannya berhasil masuk ke gawang.

Meskipun Quique Setien sekarang sudah berumur kepala enam, tendangan yang dilesatkannya bahkan seperti ia masih menjadi pemain profesional.

Baca juga: Barcelona Kembali Gelar Latihan Berkelompok

Semasa menjadi pemain sepak bola profesional, Setien merupakan pemain berposisi sebagai gelandang tengah.

Melansir dari laman Transfermarkt, Setien memulai kariernya di akademi Club Atletico Perines U-19 pada 1977 sebelum akhirnya hengkang ke Racing Santander.

Setien juga pernah membela Atletico Madrid pada 1985 hingga 1988. Ia memutuskan gantung sepatu pada tahun 1996 di Levante.

Selama berkarier sebagai pemain sepak bola profesional, Setien berhasil membukukan 100 gol dan empat assist dalam 519 penampilan. Ia juga pernah membawa Atletico Madrid menjuarai Piala Super Spanyol pada musim 1984-1985.

Kini, Quique Setien fokus untuk mempersiapkan tim asuhannya menjelang kembalinya kompetisi La Liga, kasta teratas Liga Spanyol.

Baca juga: Dua Klub Premier League Berebut Datangkan Pemain Muda Barcelona

Liga Spanyol kemungkinan akan dilanjutkan pada pertengahan Juni dengan jadwal pertandingan setiap hari.

Namun, opsi pertandingan setiap hari tersebut masih sedang dipertimbangkan La Liga.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X