Lionel Messi Nilai Barcelona Sulit Jadi Juara Liga Champions

Kompas.com - 15/05/2020, 11:20 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. David RamirezPenyerang Barcelona, Lionel Messi.

KOMPAS.com - Lionel Messi mengatakan jeda kompetisi karena pandemi virus corona bisa membantu Barcelona mengatasi beberapa masalah di lapangan dan melakukan peningkatan performa.

Pernyataan Lionel Messi itu mengacu pada peluang Barcelona memenangkan Liga Champions musim 2019-2020.

Lionel Messi -yang telah menjuarai Liga Champions empat kali- menegaskan Barcelona bakal kesulitan memenangkan kompetisi itu, kecuali jika bisa meningkatkan permainan tim.

Baca juga: Klopp Kagumi Fisik Ronaldo, tetapi Lebih Suka Lionel Messi

Pandemi virus corona telah membuat seluruh aktivitas olahraga terhenti seperti LaLiga (kasta teratas Liga Spanyol) dan Liga Champions yang ditangguhkan sejak Maret 2020.

Barcelona sedang mempersiapkan diri untuk melakoni laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli saat kompetisi ditangguhkan karena virus corona.

Adapun di leg pertama yang berlangsung pada Februari 2020, Barcelona bermain imbang dengan skor 1-1 dengan Napoli.

"Mungkin penangguhan ini pada akhirnya akan menguntungkan kita, tetapi mari lihat terlebih dahulu apakah kompetisi bisa dimulai. Setelah itu bisa dilihat ada di level mana permainan tim," kata Lionel Messi kepada Sport, dikutip dari ESPN.

"Kalau berbicara soal permainan kami di beberapa pertandingan sebelum sepak bola ditangguhkan, tentu saja tim tidak akan memenangkan Liga Champions," ujar pemain berjulukan La Pulga ini.

"Saya tidak pernah meragukan skuad yang kami miliki. Saya juga tidak ragu kami bisa memenangkan semua pertandingan tersisa. Hanya saja, terasa sulit jika kami tidak meningkatkan perfoma," tuturnya melanjutkan.

Lionel Messi kini telah kembali ke pusat pelatihan Barcelona sejak Jumat (8/5/2020) lalu untuk mempersiapkan diri jika kompetisi Liga Spanyol menemukan kepastian kapan bisa dimulai lagi.

Messi pun bersyukur bisa berlatih di pusat fasilitas Barcelona setelah dua bulan hanya melakukan latihan mandiri di rumah karena aturan lockdown yang diterapkan pemerintah setempat.

Baca juga: Lionel Messi Sekarang Dinilai Tak Sebagus saat Dilatih Pep Guardiola

"Saya berlatih di rumah selama lockdown. Meskipun berbeda dengan berlatih di pusat pelatihan dan dipantau oleh staf, tapi saya pikir latihan individu di rumah tetap membuatku bugar," ujar Lionel Messi.

Barcelona untuk sementara menempati posisi pertama klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 58 poin dari 27 pertandingan.

Mereka hanya unggul dua poin dari Real Madrid yang berada di peringkat kedua.



Sumber ESPN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X