Pemerintah Inggris Beri Restu Premier League Dilanjut Bulan Juni

Kompas.com - 15/05/2020, 08:30 WIB
Logo Premier League twitterLogo Premier League

KOMPAS.com - Pemerintah Inggris telah mengizinkan kompetisi Premier League kembali dilanjutkan pada bulan Juni 2020.

Setelah dihentikan selama dua bulan karena virus corona, Premier League (kasta teratas Liga Inggris) kini mendapat kepastian bisa melanjutkan sisa pertandingan musim ini.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Bidang Digital, Kebudayaan, Media, dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden setelah melakukan pertemuan dengan otoritas sepak bola pada Kamis (14/5/2020). 

Pertemuan yang melibatkan Premier League, EFL (English Football League), dan Asosiasi Sepak Bola Inggris dilakukan untuk membahas lebih lanjut rencana kembalinya kompetisi sepak bola.

Baca juga: Normalitas Baru Liga Inggris, Buang Muka Saat Ditekel!

Seluruh aktivitas olahraga termasuk kompetisi Liga Inggris telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret 2020 karena pandemi virus corona.

Dengan pelonggaran aturan lockdown minggu ini, pemerintah setempat memastikan kegiatan dan kompetisi olahraga bisa kembali dimulai bulan depan.

"Kami semua sepakat bahwa hanya akan melanjutkan kompetisi jika situasi aman. Kesehatan serta kesejahteraan para pemain, pelatih, dan staf menjadi prioritas," demikian pernyatan Oliver Dowden dikutip dari Reuters.

"Pemerintah mengizinkan pertandingan sepak bola dilanjutkan pada bulan Juni," kata Dowden.

Oliver Dowden menyerahkan segala keputusan kepada otoritas sepak bola untuk menyusun rencana perihal bagaimana kompetisi akan dilanjutkan.

Akan tetapi, rencana tersebut tetap harus berada di bawah pantauan dan arahan Pemerintah Inggris mengingat situasi yang belum sepenuhnya aman dari ancaman virus corona.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Reuters
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X