Eks Pemain Timnas Brasil Klaim Lebih Berbakat daripada Messi dan Ronaldo

Kompas.com - 15/05/2020, 10:20 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada pertandingan Real Madrid vs Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017. AFP/ANADOLU AGENCY/BURAK AKBULUTLionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada pertandingan Real Madrid vs Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017.

KOMPAS.com - Eks pemain timnas Brasil, Edilson, mengklaim bahwa pada puncak kariernya ia lebih berbakat daripada Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar.

Edilson adalah mantan pemain timnas Brasil yang membantu tim meraih trofi Piala Dunia 2002. Ia juga memenangi empat gelar Liga Brasil bersama Palmeiras dan Corinthians.

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar sering disebut-sebut sebagai pesepak bola terbaik di dunia saat ini.

Bahkan, sulit untuk meragukan bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah pemain terhebat yang menghiasi permainan sepak bola saat ini dengan segudang prestasi, baik tim maupun individu.

Baca juga: Gara-gara Sepak Bola, Lionel Messi Hampir Dibunuh Saat Masih Kecil

Namun, Edilson yang tidak pernah bertanding di liga top Eropa mengklaim lebih berbakat daripada ketiga pemain tersebut karena ia memenangi Piala Dunia bersama Brasil pada tahun 2002.

"Saat puncak karier, saya bermain lebih baik dari Neymar. Dia harus memenangi Piala Dunia untuk bisa melampaui saya," kata Edilson sebagaimana dikutip dari Metro.

"Begitupun dengan Messi. Dia juga harus memenangi Piala Dunia agar bisa menjadi lebih baik dari saya."

"Cristiano Ronaldo memiliki kekuatan dan stamina yang bagus, tetapi saya lebih terampil darinya," tutur Edilson.

Ketiga pemain tersebut memang belum pernah memenangi Piala Dunia.

Ronaldo dan Neymar pernah mencapai semifinal Piala Dunia, sedangkan Messi nyaris membawa timnas Argentina juara saat berhasil lolos ke final tahun 2014.

Halaman:


Sumber Metro
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X