Kompas.com - 13/05/2020, 03:40 WIB
Pesepak bola asal Brasil, Ronaldinho (kanan), berbincang dengan eks Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, usai laga antara Barcelona dan Manchester United, di ajang Champions World Series, di Amerika Serikat, 3 Agustus 2003. AFPPesepak bola asal Brasil, Ronaldinho (kanan), berbincang dengan eks Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, usai laga antara Barcelona dan Manchester United, di ajang Champions World Series, di Amerika Serikat, 3 Agustus 2003.

KOMPAS.com - Paul Scholes masih mengingat perasaan sakit hati yang ia rasakan ketika Manchester United gagal mendatangkan Ronaldinho tahun 2003.

Pada bursa transfer musim panas 2003, Ronaldinho sempat ramai diberitakan akan menjadi rekrutan anyar Man United.

Mengingat momen pramusim 2003-2004, Scholes mengaku sangat yakin Man United akan mendatangkan Ronaldinho.

Keyakinan diperoleh setelah Scholes berbicara dengan pelatih Man United saat itu, Sir Alex Ferguson.

Ferguson saat itu memang sedang mencari penyerang sayap baru setelah dipastikan melepas David Beckham.

Baca juga: Penari Peti Mati Ghana Ingin Antar Ronaldinho ke Peristirahatan Terakhirnya

Dalam perbincangan dengan Ferguson, Scholes mendapatkan beberapa nama incaran Man United di mana Ronaldinho menjadi salah satunya.

"Harry Kewell, Damien Duff, dan Arjen Robben saat itu nyaris bergabung. Namun, Ronaldinho menjadi yang paling mencolok," kata Scholes dikutip dari situs BBC Sport.

"Saya pikir Ferguson akan berhasil mendatangkan Ronaldinho. Semua pemain sangat antusias menantikan hal itu," ujar Scholes.

"Ronaldinho adalah pemain luar biasa. Saya memprediksi dia bisa memberi kontribusi besar di Man United layaknya Eric Cantona," tutur Scholes menambahkan.

Mimpi Scholes pada akhirnya buyar setelah Ronaldinho memilih Barcelona.

Halaman:


Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X