Liga Spanyol Agendakan Pertandingan Setiap Hari Mulai Juni 2020

Kompas.com - 11/05/2020, 20:45 WIB
Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, berduel dengan gelandang Real Madrid, Luka Modric, pada laga El Clasico Liga Spanyol pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. LALIGAMega bintang Barcelona, Lionel Messi, berduel dengan gelandang Real Madrid, Luka Modric, pada laga El Clasico Liga Spanyol pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Presiden La Liga, Javier Tebas, menyebut Liga Spanyol 2019-2020 kemungkinan akan dilanjutkan pertengahan Juni dengan jadwal pertandingan setiap hari.

Opsi pertandingan setiap hari sedang dipertimbangkan La Liga agar Liga Spanyol bisa tetap menarik disaksikan di televisi.

Nantinya, jadwal 11 pekan tersisa Liga Spanyol akan dipadatkan sehingga kompetisi bisa berakhir tepat pada akhir Juli.

Dikutip dari situs ESPN, opsi ini membuat setiap tim akan bertanding empat hari sekali dengan jatah waktu istirahat 72 jam.

Pada 24 jam sebelum laga, seluruh pemain dari setiap yang akan bertanding wajib menjalani tes Covid-19.

Baca juga: Liga Spanyol Tanpa Penonton, La Liga Akan Tampilkan Live Tweet di Stadion

Javier Tebas memastikan opsi pertandingan setiap hari tidak berbahaya karena La Liga sudah mempersiapkan prosedur keselamatan dan kesehatan yang baru.

"Penonton sudah pasti tidak mungkin hadir di stadion. Kami sedang menyiapkan ide bagus agar sejalan dengan pemegang hak siar," tutur Tebas dikutip dari situs The Independent, Senin (11/5/2020).

"Saya masih belum tahu kapan Liga Spanyol bisa dimulai lagi. Tanggal yang paling memungkinkan saat ini adalah 12 atau 19 Juni. Semua bergantung pada situasi," kata Tebas.

"Liga Spanyol akan menggelar pertandingan selama 35 hari secara terus-menerus. Saya yakin tidak ada risiko jika melanjutkan Liga Spanyol dengan pertandingan setiap hari," ujar Tebas.

La Liga berpeluang besar dilanjutkan setelah Pemerintah Spanyol melonggarkan aturan lockdown atau karantina nasional selama Mei 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X