Kompas.com - 11/05/2020, 18:29 WIB

MONTEVIDEO, KOMPAS.com - Kiper tim nasional Uruguay Fernando Muslera menatap Liga Argentina setelah kontraknya selesai dengan klub Turki Galatasaray.

Kontrak Muslera akan usai pada Juni 2021.

Baca juga: Luis Suarez Mungkin Pensiun di Uruguay Setelah Tinggalkan Barcelona

Di dalam kontrak itu ada klausul perpanjangan.

Muslera mengatakan dirinya tertarik untuk menjaga mistar gawang Boca Juniors, salah satu partisipan Liga Argentina.

Kiper Galatasaray Fernando Muslera (kanan), bersama pelatih Roberto Mancini, usai pertandingan kontra Juventus, Rabu (11/12/2013)OZAN KOSE / AFP Kiper Galatasaray Fernando Muslera (kanan), bersama pelatih Roberto Mancini, usai pertandingan kontra Juventus, Rabu (11/12/2013)

"Sangat menyenangkan bila namamu dikaitkan dengan klub sebesar Boca," kata pesepak bola berusia 33 tahun ini.

Fernando Muslera tampil 290 kali membela Galatasaray sejak 2011.

Ekspresi Radamel Falcao (kanan). Ia kini bermain di Super Lig, kasta tertinggi Liga Turki, bersama Galatasaray.AFP/ABDULLAH COSKUN / ANADOLU AGENCY / ANADOLU AGENCY VIA AFP Ekspresi Radamel Falcao (kanan). Ia kini bermain di Super Lig, kasta tertinggi Liga Turki, bersama Galatasaray.

Sebelumnya, ia berseragam Lazio.

Untuk timnas Uruguay, Muslera tampil 116 kali.

Publik Uruguay menunggu kedatangan pemain tim nasional mereka, Luis Suarez, di Bandara Internasional Carrasco, di Ciudad de la Costa, Canelones, pada Kamis (26/6/2014). Timnas Uruguay masih bermain di Piala Dunia 2014 Brasil, tetapi Suarez pulang lebih dulu karena agretisasinya dicabut FIFA, berkaitan dengan tindakannya menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada pertandingan Grup D Piala Dunia, di Estadio Das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014).MIGUEL ROJO / AFP Publik Uruguay menunggu kedatangan pemain tim nasional mereka, Luis Suarez, di Bandara Internasional Carrasco, di Ciudad de la Costa, Canelones, pada Kamis (26/6/2014). Timnas Uruguay masih bermain di Piala Dunia 2014 Brasil, tetapi Suarez pulang lebih dulu karena agretisasinya dicabut FIFA, berkaitan dengan tindakannya menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada pertandingan Grup D Piala Dunia, di Estadio Das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014).

Nama Muslera juga tercatat dalam timnas Uruguay untuk Piala Dunia 2010, 2014, dan 2018.

Sementara itu, kiper Boca Juniors sekarang, Esteban Andrada diminati pula oleh Atletico Madrid, Juventus, dan Paris Saint-Germain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Xinhuanet


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.