Umuh Muchtar Berharap Kisruh Internal PT LIB Segera Berakhir

Kompas.com - 11/05/2020, 09:00 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memberikan sambutan dalam gelaran Forum Wartawan Persib Choice Awards, di Lapangan Tegalega, Sabtu (22/2/2020) malam WIB. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memberikan sambutan dalam gelaran Forum Wartawan Persib Choice Awards, di Lapangan Tegalega, Sabtu (22/2/2020) malam WIB.

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, berharap kisruh internal yang terjadi di PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa segera diselesaikan secara baik-baik.

Kisruh yang terjadi di PT LIB bermula ketika Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri mengangkat putranya, Pradana Aditya Wicaksana, menjadi General Manager PT LIB.

Pengangkatan tersebut menimbulkan kegaduhan di internal PT LIB. Cucu pun dianggap telah melakukan praktik nepotisme.

Baca juga: Frets Butuan Ungguli Michael Essien dalam Kompetisi Bikinan Persib Ini

Baru-baru ini juga muncul kegaduhan lain setelah PT LIB mengajukan pemotongan subsidi bagi klub Liga 1 dan Liga 2.

Ajuan pemangkasan subsidi tersebut tercantum dalam surat bernomor 187/LIB-COR/V/2020 yang ditujukan kepada PSSI.

Dalam surat itu disebutkan bahwa PT LIB akan melakukan pemotongan uang subsidi hingga 67 persen bagi klub Liga 1 dan Liga 2. 

Mengacu pada pengajuan tersebut, maka tim Liga 1 hanya akan mendapatkan subsidi sebesar Rp 350 juta dari awalnya Rp 520 juta.

Sementara itu, tim Liga 2 hanya akan mendapat Rp 100 juta dari yang awalnya Rp 250 juta.

Tiga pejabat PT LIB; Rudy Kangdra (Direktur Bisnis), Sudjarno (Direktur Operasional) dan Anthony Chandra Kartawiria (Direktur Keuangan) bereaksi.

Mereka sampai mengirimkan surat kepada PSSI.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X