Kompas.com - 10/05/2020, 03:20 WIB
Pelatih kepala Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Super China (CSL) antara Hebei China Fortune dan Guangzhou Evergrande di Langfang di provinsi Hebei utara Cina pada 27 November 2019. AFP/STRPelatih kepala Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Super China (CSL) antara Hebei China Fortune dan Guangzhou Evergrande di Langfang di provinsi Hebei utara Cina pada 27 November 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Guangzhpu Evergrande, Fabio Cannavaro, membuka peluang melatih tim Inggris karena mengidolakan Juergen Klopp dan Pep Guardiola.

Cannavaro mengaku sangat terinspirasi dengan apa yang dilakukan Klopp di Liverpool dan Guardiola bersama Manchester City.

Menurut Cannavaro, Klopp dan Guardiola memengaruhi caranya memandang sepak bola.

"Saya menyukai mentalitas Klopp dan kultur yang dibangun Guardiola tentang sepak bola. Sebab, sepak bola membutuhkan intensitas dengan atau tanpa bola," kata Cannavaro dikutip dari situs Sky Sports.

"Saya berharap bisa melatih tim Inggris suatu saat. Saya selalu menonton Liga Inggris. Saya suka suasana dan kultur sepak bola Inggris," ujar Cannavaro.

"Saya sedang mengembangkan sistem sepak bola di sini (China). Saya berharap suatu saat bisa melatih tim Inggris," tutur Cannavaro menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Motivasi Tertinggi Fabio Cannavaro adalah Menjadi Pelatih Real Madrid

Guangzhou Evergrande adalah tim China kedua yang dilatih Cannavaro setelah Tianjin Quanjian.

Pada periode keduanya di Guangzhou Evergrande, Cannavaro sukses meraih gelar Liga Super (2019) dan Paiala Super China (2018).

Cannavaro menilai bersama Guangzhou Evergrande sejauh ini adalah masa-masa terbaiknya sebagai pelatih.

Oleh sebab itu, Cannavaro berharap ketika nanti selesai dengan Guangzhou bisa langsung berkarier di Eropa.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.