Sejarah Hari Ini: Gerrard Terpeleset di Anfield, Liverpool Dipermalukan Chelsea

Kompas.com - 27/04/2020, 17:00 WIB
Steven Gerrard dalam laga Liverpool vs Chelsea, di Stadion Anfield, 27 April 2014. AFP/ANDREW YATES Steven Gerrard dalam laga Liverpool vs Chelsea, di Stadion Anfield, 27 April 2014.

KOMPAS.com - Hari ini enam tahun yang lalu, menjadi momen yang paling dikenang Steven Gerrard sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.

Kala itu, Liverpool menjamu Chelsea di Stadion Anfield, 27 April 2014.

Sebelum laga, Liverpool berada di puncak klasemen Liga Inggris dan unggul lima poin atas Chelsea. Jalannya pertandingan pun sudah bisa ditebak.

Chelsea yang saat itu dilatih Jose Mourinho, menerapkan strategi bertahan alias 'parkir bus'.

BBC mencatat, Liverpool menguasai ball possession sebanyak 73 persen. Serangan kubu Brendan Rodgers pun sudah gencar sejak awal laga.

Baca juga: Sejarah Hari Ini - Catatan Kelam Barcelona, Bahagia bagi Chelsea

Namun, rapatnya pertahanan Chelsea membuat Steven Gerrard dkk gagal menembus tembok London Barat di Anfield.

Pada menit-menit akhir babak pertama, saat Liverpool masih asik menyerang dan membangun serangan, kesalahan kecil terjadi.

Kapten The Reds, Steven Gerrard, terpeleset usai mengontrol bola kiriman Mamadou Sakho.

Bola pun terlepas dan disambar Demba Ba. Penyerang berdarah Senegal dan Perancis itu kemudian menggiring bola dan sukses mengelabui Simon Mignolet.

Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X