Resmi, Pemerintah Italia Izinkan Tim Serie A Kembali Berlatih 4 Mei

Kompas.com - 27/04/2020, 04:11 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Italia antara SPAL vs Juventus pada Sabtu (22/2/2020). ISABELLA BONOTTO/AFPPenyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Italia antara SPAL vs Juventus pada Sabtu (22/2/2020).

KOMPAS.com - Pemerintah Italia resmi mengizinkan tim Serie A kembali berlatih di luar ruangan mulai 4 Mei 2020 dengan sejumlah syarat.

Hal ini diumumkan Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, Minggu (26/4/2020) waktu setempat.

Conte menyebut aturan lockdown atau karantina wilayah yang berlaku di Italia sejak 9 Maret akan diperlonggar pada 3 Mei 2020.

Hal itu tidak lepas dari penurunan jumlah kasus positif virus corona di Italia.

Pemain Liga Italia nantinya bisa kembali berlatih di luar ruangan pada 4 Mei 2020, tetapi aturan social distancing tetap berlaku.

Baca juga: Presiden Lazio Bersikeras Serie A Musim Ini Harus Dilanjutkan

Pemerintah Italia hanya mengizinkan pemain berlatih secara individu dan tidak berkumpul untuk menghindari risiko penuluaran virus corona.

Aturan ini akan berlaku selama dua minggu dan jika berhasil semua tim Liga Italia bisa berlatih secara normal pada 18 Mei.

"Aktivitas olahraga bisa kembali dilakukan sejak 4 Mei dengan tetap menerapkan aturan social distancing sejauh satu atau dua meter. Atlet bisa berlatih secara individu," kata Conte dikutip dari situs Football Italia.

"Dari 18 Mei, aktivitas publik mungkin akan berangsur normal dan tim bisa kembali berlatih secara grup. Namun, semua tindakan pencegahan virus corona tetap akan kami terapkan," tutur Conte menambahkan.

Lebih lanjut, Conte menilai Italia sudah melewati fase kritis penyebaran virus corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X