Kompas.com - 26/04/2020, 22:06 WIB
Pemandangan di Kurva Utara Stadion Borussia-Park di Moenchengladbach, Jerman, pada 10 Maret 2020. Klub-klub Liga Jerman menyetujui penundaan kompetisi hingga 2 April 2020 sebagai cara melawan pandemi virus corona. AFP/INA FASSBENDERPemandangan di Kurva Utara Stadion Borussia-Park di Moenchengladbach, Jerman, pada 10 Maret 2020. Klub-klub Liga Jerman menyetujui penundaan kompetisi hingga 2 April 2020 sebagai cara melawan pandemi virus corona.

BERLIN, KOMPAS.com - Berharap besar bisa melanjutkan kembali putaran kompetisi, pengelola Liga Jerman (DFL) menggandeng lima laboratorium kesehatan.

Baca juga: Dapat Dukungan, Bundesliga Siap Kembali pada 9 Mei 2020

Menurut Christian Selfert dari DFL, kerja sama itu merupakan bagian dari peraturan ketat memerangi pandemi corona yang melanda Jerman.

Gambaran umum Olympiastadion sebelum pertandingan Bundesliga antara Hertha BSC dan Borussia Moenchengladbach di Olympiastadion pada 4 November 2016 di Berlin, Jerman.Boris Streubel/Bundesliga Gambaran umum Olympiastadion sebelum pertandingan Bundesliga antara Hertha BSC dan Borussia Moenchengladbach di Olympiastadion pada 4 November 2016 di Berlin, Jerman.

"Kami menggandeng lima laboratorium untuk memastikan para pemain mendapatkan pemeriksaan memadai demi mencegah virus corona," katanya.

Ada tiga kebijakan yang akan diterapkan untuk tujuan itu.

Ilustrasi rapid test virus coronaShutterstock Ilustrasi rapid test virus corona

Pertama adalah persyaratan higienis yang harus dipenuhi atlet.

Kedua, tes corona tertutup.

"Ketiga adalah pemantauan permanen," kata Selfert.

Gelandang Leverkusen asal Argentina, Exequiel Palacios, bersaing dengan pemain tengah Leipzig, Christopher Nkunku dari Leipzig selama pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman, RB, Leipzig v Bayer Leverkusen, di Leipzig, Jerman timur pada 1 Maret 2020.AFP/RONNY HARTMANN Gelandang Leverkusen asal Argentina, Exequiel Palacios, bersaing dengan pemain tengah Leipzig, Christopher Nkunku dari Leipzig selama pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman, RB, Leipzig v Bayer Leverkusen, di Leipzig, Jerman timur pada 1 Maret 2020.

213 orang

Ilustrasi rapid test corona.REUTERS/Fabrizio Bensch Ilustrasi rapid test corona.

Lebih lanjut, Christian Selfert menambahkan bahwa DFL sudah menetapkan jumlah orang berikut posisi masing-masing dalam setiap laga di stadion tertutup.

Maksimal hanya ada 213 orang.

Bek Stuttgart, Kevin Grosskreutz, duduk di lapangan dalam pertandingan melawan Schalke 04  di Gelsenkirchen pada 21 Februari 2016. SASCHA SCHUERMANN / AFP Bek Stuttgart, Kevin Grosskreutz, duduk di lapangan dalam pertandingan melawan Schalke 04 di Gelsenkirchen pada 21 Februari 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.