Rencana UEFA: Jadwal Final Liga Champions pada 29 Agustus 2020

Kompas.com - 17/04/2020, 16:10 WIB
Logo resmi UEFA DOK. Twitter UEFA/twitter.com/uefaLogo resmi UEFA

KOMPAS.com - Setelah menemui penundaan tanggal beberapa kali, UEFA kini punya jadwal baru untuk final Liga Champions. Partai pamungkas musim 2019-2020 itu dijadwalkan bergulir pada 29 Agustus.

Seperti dilansir dari BBC, Exco UEFA bakal membicarakan hal ini bersama semua anggota asosiasi pada 23 April.

Pertemuan ini merupakan lanjutan dari sesi informasi yang diadakan dua hari sebelumnya kepada semua sekretaris jenderal (Sekjen) ke-55 federasi di bawah UEFA.

Hal lain yang menjadi topik pembahasan adalah kemungkinan liga-liga diselesaikan lebih cepat, walau ini harus dengan persetujuan UEFA.

Baca juga: Daftar 10 Pemain Tercepat di Dunia, Top Speed Mbappe 36 Km/Jam

Badan tertinggi sepak bola Eropa itu ingin semua kompetisi di bawah naungan mereka bisa diselesaikan hingga akhir Agustus, mundur dari komitmen awal pada 30 Juni.

Final Liga Champions dijadwalkan bergulir di Istanbul pada 29 Agustus dengan final Liga Europa bergulir di Gdansk, Polandia, tiga hari sebelumnya.

BBC juga melaporkan kalau UEFA tengah mempertimbangkan dua skenario.

Pertama, memainkan partai perempat final dan semifinal sebagai laga dua leg seperti biasa sepanjang Juli dan Agustus.

Kedua, memainkan laga-laga tersebut sekali saja pada akhir komeptisi domestik dengan risiko memadatkan akhir musim menjadi mini turnamen sepanjang satu pekan.

Sejauh ini, baru empat tim yang dipastikan lolos dari babak perempat final: Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, Atalanta, dan RB Leipzig.

Baca juga: Radja Nainggolan Si Hati Emas, Jadi Sukarelawan di Wabah Virus Corona

Napoli, Barcelona, Juventus, Lyon, Bayern Muenchen, Chelsea, Manchester City, dan Real Madrid masih belum dapat memainkan laga leg kedua babak 16 besar mereka.

Situasi lebih rumit terjadi di Liga Europa karena semua partai leg kedua babak 16 besar belum dimainkan.

Dua partai yang melibatkan Inter Milan vs Getafe dan Sevilla vs AS Roma bahkan belum memainkan partai leg pertama mereka.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X