Spasojevic Sebut Pesepak Bola Indonesia yang Layak Merumput di Eropa

Kompas.com - 16/04/2020, 23:43 WIB
Duel udara striker Bali United, Ilija Spasojevic (kiri) dengan winger Borneo FC, Abrizal Umanailo (kanan) DOK YAN DAULAKADuel udara striker Bali United, Ilija Spasojevic (kiri) dengan winger Borneo FC, Abrizal Umanailo (kanan)

KOMPAS.com - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, menyebut satu pesepak bola Indonesia yang layak merumput di Eropa.

Hal tersebut dia ungkapkan pada sesi wawancara bersama tim media Bali United yang diunggah melalui akun YouTube klub, Kamis (16/4/2020) malam WIB.

Dalam video berdurasi satu menit 53 detik itu, Spaso memilih satu nama, yakni penggawa Persipura Jayapura dan eks tim nasional Indonesia, Boaz Solossa.

Menurut Spaso, gaya bermain Boaz yang membuatnya layak tampil di panggung sepak bola Benua Biru.

"Tahun 2011 saya datang ke Bali Devata dan saya suka melihat gaya bermain dari seorang Boaz Solossa," ucap Spaso, dikutip dari laman resmi Bali United.

Baca juga: [VIDEO] Bhayangkara FC Vs Persipura, Gol Boaz Solossa Jadi Pembeda

"Saya kaget karena saya pikir dia (Boaz) bisa bermain di Eropa," tutur dia menambahkan.

Selain itu, Spaso juga mengakui bahwa saat ini Boaz masih menjadi pemain terbaik Indonesia.

"Sampai saat ini, saya pikir Boaz Solossa adalah pemain terbaik yang dimiliki Indonesia," kata pemain berusia 32 tahun itu.

Pemain timnas Indonesia Boaz Solossa (kanan) berebut bola dengan pemain Thailand, Adison Promrak pada laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand dan akan bertanding di final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/12/2016) mendatang. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pemain timnas Indonesia Boaz Solossa (kanan) berebut bola dengan pemain Thailand, Adison Promrak pada laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand dan akan bertanding di final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/12/2016) mendatang.

Boaz Solossa memang merupakan salah satu pesepak bola kenamaan di Tanah Air.

Bahkan, sosoknya adalah inspirasi bagi banyak pemain muda Papua dan Indonesia pada umumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X